alexametrics

Rangking Dunia WTA Duo Petenis Cantik Meroket Usai Juara

loading...
Rangking Dunia WTA Duo Petenis Cantik Meroket Usai Juara
Rangking Dunia WTA Duo Petenis Cantik Meroket Usai Juara /WTA
A+ A-
BUCHAREST - Dua petenis cantik, Elena Rybakina dan Fiona Ferro mengguncang Rangking Dunia WTA di tunggal putri. Kedua petenis yang baru saja menjuarai turnamen berbeda tersebut langsung meroket ke Top 75.
Lonjakan Rangking Dunia WTA dialami Rybakina setelah menjuarai Bucharest Open 2019. Gelar pertama Rybakina mengantarkannya naik 41 tingkat dari 106 menjadi 65 dunia. Rybakina meraih gelar perdana dalam karirnya setelah menekuk petenis kualifikasi Patricia Maria Tig dengan skor 6-2, 6-0 dalam waktu 1 jam dan 5 menit.

Kenaikan Rangking Dunia WTA yang signifikan dirasakan Ferro setelah menjadi kampiun turnamen Ladies Open Lausanne, Swiss. Peringkat Ferro naik dari 98 menjadi 75 dunia seusai mengalahkan juara bertahan yang merupakan rekan senegaranya, Alize Cornet dengan skor 6-1, 2-6, 6-1 dalam tempo 1 jam 40 menit.

Rybakina yang berasal dari Kazakshtan menjadi petenis keempat yang meraih juara dengan tidak kehilangan satu set di final. Dia mengikuti jejak Sofia Kenin di Hobart, Ashleigh Barty di Birmingham, dan Karolina Pliskova di Eastbourne. Rybakina yang abru saja ulang tahun ke-20 bulan lalu juga menjadi petenis termuda keempat yang meraih juara. Dia mengikuti prestasi Hua Hin, Dayana Yastremska, Bianca Andreescu dan Amanda Anisimova.



Sukses yang sama diraih Ferro yang menjadi jawara Ladies Open Lausanne. Kemenangan atas rekan senegaranya mengulang momen juara Aravane Rezai yang juara di Bali dengan mengalahkan Marion Bartoli di final.

’’Saya sangat gembira dan sangat lega,’’kata Ferro. "Pertandingan yang sangat berar melawan sesama petenis Prancis dan teman, Sangat sulit untuk tetap bertahan di turnamen ini. Ketika kamu bermain melawan teman sendiri akan menguras emosi,’’lanjutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak