alexametrics

Final Nasional AQUADNC 2019, Menpora: Bangun Sepak bola Jadi Macan Dunia

loading...
Final Nasional AQUADNC 2019, Menpora: Bangun Sepak bola Jadi Macan Dunia
Jajaran Direksi Danone-AQUA dan Vice President General Secretary, Vera Galuh Sugijanto meresmikan pembukaan Final Nasional AQUA Danone Nations Cup 2019 bersama dengan Menpora Imam Nahrawi / Dok: AQUADNC
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 berlaga pada babak final nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2019 untuk memperebutkan kesempatan tampil di Final Dunia Danone Nations Cup di Barcelona, Spanyol pada Oktober 2019. Menpora Imam Nahrawi turut hadir pada pembukaan final AQUADNC 2019.

Pada kesempatan tersebut dia menjelaskan bahwa budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tapi harus melalui proses berjenjang dan berkesinambungan. "Kami sangat mengapresiasi Danone-AQUA yang selama 15 tahun terakhir telah mengadakan AQUADNC sebagai wadah pembinaan dan pengembangan usia dini untuk talenta- talenta muda pesepak bola Indonesia dalam menunjukkan dan mengembangkan bakatnya bahkan hingga ke taraf internasional. Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah sepak bola, penyelenggaraan AQUADNC secara berkala ini sejalan dengan agenda kami dalam mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia," jelas Imam saat hadir pada pembukaan Final Nasional AQUADNC di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/7) pagi, Sabtu (27/7/2019).

Menpora menambahkan lahirnya prestasi karena adanya partisipasi yang dimulai dari keluarga, masyarakat, pendidikan dan kebijakan yang mendukung lahirnya prestasi. "Pemerintah melalui Perpres telah memberi kewajiban kepada kementerian/lembaga membangun persepakbolaan nasional yang tujuannya tidak hanya menjadi Macan Asia tapi Macan Dunia dan harus dimulai secara serius dan sungguh-sungguh tidak hanya PSSI tetapi juga semua kita," tambah Imam.



Menpora berharap event ini menjadi pelajaran penting dan sejarah bagi semua atlet muda terbaik serta pada saatnya akan kembali ke tanah air dengan pengalaman yang baik. "Setidaknya suatu saat harus ada pemain Indonesia yang bermain di liga Eropa seperti Egy dkk," harap Menpora.

"Semoga anak-anak ini nantinya menjadi yang terbaik di Barcelona, terima kasih kepada Danone yang telah turut membangun fondasi sepak bola nasional dengan baik dan didukung dengan suasana yang kompetitif di usia muda dan ini penting untuk federasi lakukan dan pemerintah akan terus mendukung upaya-upaya agar tercipta mental juara, fair play, dan karakter yang baik," jelas politikus PKB tersebut.

Di bagian yang sama, Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-AQUA menuturkan bahwa AQUADNC merupakan salah satu wujud komitmen Danone-AQUA dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan. Dengan memfasilitasi para talenta muda berbakat, pihaknya berharap dapat mendukung, berkontribusi, dan mendorong mereka untuk mengejar impian, serta memajukan sepak bola di Indonesia.

"Selain itu, kami percaya festival sepak bola ini akan semakin menjadi media untuk mengembangkan nilai-nilai semangat pantang menyerah, sportivitas, kerja sama, kejujuran, dan saling menghormati di masa depan," pungkas Jeffri Ricardo.

Sekadar informasi, tahun 2019 akan menjadi tahun yang sangat spesial untuk peserta AQUADNC karena Global Final DNC bertepatan dengan perayaan 100 tahun Danone. Untuk merayakan momen tersebut, akan ada dua tim pemenang AQUADNC dari tahun 2018 dan 2019 yang mewakili Indonesia dan bertemu dengan rekan-rekan mereka dari negara lain. Kedua tim dijadwalkan tiba di Barcelona pada tanggal 9 Oktober 2019 dan pertandingan final akan berlangsung pada tanggal 12 Oktober 2019.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak