28 Jago Indonesia Buru Gelar dan Poin Olimpiade di Thailand Open

Senin, 29 Juli 2019 - 11:05 WIB
28 Jago Indonesia Buru Gelar dan Poin Olimpiade di Thailand Open
28 Jago Indonesia Buru Gelar dan Poin Olimpiade di Thailand Open
A A A
JAKARTA - Para pebulu tangkis Indonesia kembali memburu gelar dan poin Olimpiade 2020. Setelah membawa pulang satu gelar dari Turnamen BWF Japan Open, jago bulu tangkis Indonesia akan bertarung di Thailand Open 2019.

Total, 28 pemain akan bersaing demi mendapatkan tambahan poin Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Sebanyak 19 wakil Indonesia akan langsung bertarung di babak utama Turnamen BWF World Tour Super 500 yang akan dimulai Selasa (30/7). Sedangkan sembilan wakil lainnya harus bertarung dari kualifikasi di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang langsung bermain di babak utama. Tommy akan melawan pemain muda China, Zhao Jun Peng di babak pertama.

Shesar Hiren Rhustavito, Ihsan Maulana Mustofa, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan merangkak dari kualifikasi. Ketiga pemain tersebut harus bertanding dua kali untuk merebut tiket babak pertama turnamen berhadiah total USD350.000 tersebut.

Para pemain terbaik dunia juga akan turun bertanding. Termasuk ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka tampil untuk menambah poin agar bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2020.

Marcus/Kevin yang baru saja meraih juara Japan Open akan memimpin ganda putra Indonesia untuk meraih juara di Thailand Open. Selain Marcus/Kevin, Indonesia menurunkan lima pasang ganda putra; Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ada dua ganda putra Indonesia lainnya; Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra yang bertanding di kualfiikasi. Mereka akan bertanding sekali untuk merebut tiket babak pertama.

Ganda putri juga ikut memburu poin Olimpiade 2020 melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Selain itu, dua ganda putri lainnya; Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan melalui babak kualifikasi.

Enam ganda campuran juga akan menambang poin Olimpiade 2020. Runner-up Japan Open 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan memimpin tim ganda campuran bersama Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya/Marsheila Gischa Islami, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari.Bagaimana tunggal putri? Ada tiga tunggal putri yang langsung main di babak pertama; Fitriani, Ruselli Hartawan, dan Gregoria MAriska Tunjung. Sedangkan Lyanny Alessandra Mainaky dan Yulia Yosephin Susanto harus bersaing di kualifikasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)
pixels