alexametrics

Indonesia Targetkan Juara Klasemen Grup A

loading...
Indonesia Targetkan Juara Klasemen Grup A
Fakhri Husaini mengatakan Myanmar memiliki karakter permainan yang mirip dengan Laos / Istimewa
A+ A-
HO CHI MINH CITY - Timnas Indonesia U-18 mulai melakukan persiapan jelang laga penentuan penyisihan Grup A melawan Myanmar U-18. Laga ini ini untuk melihat siapa yang bakal menjadi juara grup di Piala AFF 2019/2020.

Timnas Indonesia U-18 dan Myanmar U-18 sudah memastikan lolos ke semifinal setelah memetik empat kemenangan di babak penyisihan Grup A. Keduanya sama-sama mengoleksi 12 poin, tapi posisi Garuda Nusantara lebih diuntungkan lantaran mereka unggul dalam agretivitas gol ketimbang lawannya.

Ada tiga kandidat lawan di babak semifinal, yakni Australia, Malaysia, dan Vietnam. Ini tergantung pelatih Timnas Indonesia U-18 dan Myanmar U-18 untuk memilih lawan yang ideal di empat besar Piala AFF U-18 2019.



Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan Myanmar memiliki karakter permainan yang mirip dengan Laos. Mereka mampu memainkan sepak bola menekan dan berani duel. Dia berharap anak asuhnya bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya.

"Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain menekan, keras kepala dan berani duel. Saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya. Pemain harus bisa beradaptasi dan merespon dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan," kata pelatih kepala Timnas U-18, Fakhri Husaini dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (13/8/2019).

"Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini," harap Fakhri.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak