alexametrics

Piala Super Eropa 2019

Juergen Klopp Merasa Liverpool Punya Modal Taklukkan Chelsea

loading...
Juergen Klopp Merasa Liverpool Punya Modal Taklukkan Chelsea
Juergen Klopp Merasa Liverpool Punya Modal Taklukkan Chelsea
A+ A-
ISTANBUL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa timnya punya modal untuk menaklukkan Chelsea di Piala Super Eropa 2019. Duel yang akan berlangsung di Stadion Vodavone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dinihari, jadi bidikan Klopp meraih trofi pertama di musim 2019/2020.

Modal yang dimaksud Klopp adalah penampilan apik mereka di Liga Primer Inggris. The Reds mengawali kompetisi dengan baik setelah berhasil melumat Norwich City 4-1. Di sisi lain, Chelsea bisa dibilang tengah mencari cara untuk membangkitkan motivasi menyusul kekalahan telak dari Manchester United.

Terlepas dari hasil positif tersebut, Klopp di kutip laman resmi Liverpool, Rabu (14/8/2019), mengatakan kalau dirinya tetap tak jemawa. Hasil satu pertandingan tak bisa dijadikan patokan. (Baca juga : Preview Liverpool vs Chelsea: Siapa Kuasai Takhta Eropa?)



"Saya tidak tahu tentang pengaruh satu pertandingan pada semua pertandingan lainnya, tetapi memenangkan pertandingan sepak bola selalu membantu. Itu selalu membantu memenangkan gelar; ini adalah apa yang semua orang minta dari kami, jadi itu membantu juga," beber Klopp. (Baca juga : Mengintip Statistik Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019)

"Awal kami benar-benar baik-baik. Kami memainkan game bagus melawan Man City, kami memberi mereka game yang tepat yang cukup sulit melawan mereka. Kami bisa bermain imbang dan kalah dalam adu penalti dan sekarang kami menang 4-1 melawan Norwich dengan 60 menit sangat kuat dan 30 menit terakhir kurang kuat," lanjutnya.

"Sekarang, besok malam adalah kompetisi yang berbeda. Semuanya berbeda, semuanya disiapkan untuk final. Jadi jelas kami harus memastikan bahwa kami siap untuk final. Kami harus membuat beberapa keputusan tentang susunan pemain dan hal-hal seperti ini. Ini bisa menjadi sedikit tidak terduga bagi lawan juga karena kami tidak tahu bagaimana mereka akan bermain. Jadi mengapa mereka harus tahu bagaimana kami akan bermain, terutama di tahap awal musim ini? Kami di sini, semuanya sudah siap," tandasnya.

Dengan komposisi pemain dan modal awal di liga sudah barang tentu Si Merah difavoritkan bisa meraih gelar Raja Eropa. Namun, Klopp mencoba merendah.

"Sebenarnya saya tidak tahu bahwa semua orang mengharapkan kami untuk menang. Sejauh ini kami sangat menghindari informasi itu, sampai Anda memberi tahu saya,"katanya.

"Sama sekali tidak masalah bagi kami apa yang orang pikirkan di sekitar. Kami tahu dan kami sangat menghormati Chelsea. Kami melihat pertandingan melawan Manchester United dan jika Anda hanya melihat hasilnya maka Anda tidak tahu bagaimana pertandingan itu karena mereka memainkan pertandingan yang bagus."

"Mereka memiliki beberapa perubahan, mereka memiliki manajer baru, kehilangan Eden Hazard, membawa Christian Pulisic, membawa semua pemain muda seperti (Tammy) Abraham dan Mason Mount. Mereka adalah tim yang sangat menarik. Frank Lampard melakukan pekerjaan yang luar biasa tahun lalu di Derby, ia mengubah sepak bola di sana," tandas Klopp.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak