Menanti Duel Ratu Tenis Dunia Naomi Osaka vs Ashleigh Barty di Final

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 07:05 WIB
Menanti Duel Ratu Tenis Dunia Naomi Osaka vs Ashleigh Barty di Final
Menanti Duel Ratu Tenis Dunia Naomi Osaka vs Ashleigh Barty di Final
A A A
CINCINNATI - Turnamen Western & Southern Open 2019 menjadi arena persaingan antara Ratu Tenis Dunia Naomi Osaka dan Ashleigh Barty dalam memperebutkan takhta nomor 1 WTA. Barty harus menembus final jika ingin merebut kembali takhta nomor 1 dunia yang pernah diduduki ya dalam tiga minggu.Jalan itu terbuka setelah petenis unggulan pertama asal Australia itu lolos ke perempat final. Juara Grand Slam French Open itu lolos dari hadangan Anett Kontaveit di babak ketiga dengan skor 4-6, 7-5, 7-5. Kemenangan dramatis itu meloloskan Barty untuk kali pertama ke perempat final Western & Southern Open.

Sebelum ke final, Barty terlebih dahulu harus mengalahkan Maria Sakkari. Petenis nonunggulan itu menggebuk unggulan kesembilan, Aryna Sabalenka, 6-7(4), 6-4, 6-4.

Dalam laga lain, petenis nomor 1 dunia, Naomi Osaka menjaga peluangnya untuk tetap bertahan di singgasananya. Ratu tenis dunia asal Jepang itu lolos ke perempat final seusai mengandaskan perlawanan sengit petenis Taiwan, Hsieh Su-Wei dalam tiga set 7-6(3), 5-7, 6-2.

Kemenangan yang meloloskan Osaka kali pertama ke perempat final Western & Southern Open ini sangat penting untuk menjaga peluangnya bersaing dengan Barty di puncak rangking WTA.

’’Aku tidak pernah tahu apa yang terjadi dengannya. Itu bagian yang menyenangkan, jadi, aku berharap banyak tertawa karena ada hal yang di luar kendaliku,’’ujar Osaka.’’Tapi, yeah, aku terakhir kali menghadpinya di Miami, aku hanya ingat sangat frustrasi. Aku pikir semua seorang bisa melihat itu,’’lanjutnya.

Tapi, tidak seperti kekalahannya dari Hsieh di Miami, hari ini, Osaka bisa tersenyum setelah mengalahkannya. Dia melepaskan 15 servis ace dan lima kali mematahkan servis Hsieh untuk memenangi pertarungan rubber set yang berlangsung hampir dua jam setengah.


Selanjutnya, Osaka yang di turnamen ini menjadi unggulan kedua akan menghadapi pemenang antara unggulan ketujuh Elina Svitolina menghadapi Sofia Kenin. Jika keduanya lolos ke final akan menjadi pertarungan sangat menarik di Cincinnati.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8854 seconds (0.1#10.140)