alexametrics

Dapat Tambahan Bayaran, Ruiz Setuju Tampil di Arab Saudi

loading...
Dapat Tambahan Bayaran, Ruiz Setuju Tampil di Arab Saudi
Petinju kelas berat Meksiko Andy Ruiz Jr akhirnya setuju tampil di Riyadh, Arab Saudi, untuk rematch versus Anthony Joshua/Foto/istimewa
A+ A-
LAS VEGAS - Petinju kelas berat Meksiko Andy Ruiz Jr akhirnya setuju tampil di Riyadh, Arab Saudi, untuk rematch versus Anthony Joshua pada 7 Desember mendatang. Ruiz mendapat tambahan bayaran dari semula 8 juta poundsterling (Rp138 miliar).

Ruiz Jr awalnya menolak tampil di Riyadh. Pemegang sabuk juara IBF, WBA, dan WBO, itu ingin pertandingan ulang berlangsung di Meksiko atau Amerika Serikat (AS). Petinju berusia 29 tahun itu juga mempersoalkan 'masalah keamanan' tentang lokasi pertarungan di Timur Tengah.

Selain itu, The Destroyer -julukan Ruiz Jr- meminta bayarannya dinaikkan, lantaran perbandingan dengan yang didapat Joshua terlalu besar. Joshua disebut-sebut mendapat bayaran USD90 juta (Rp1,2 triliun). (Baca juga: Andy Ruiz Ancam Batalkan Tarung Ulang Jika Bayaran Kurang dari USD9 Juta).



Namun, menurut Daily Mail, Ruiz Jr (33-1, 22 KO) dilaporkan telah menyetujui Arab Saudi sebagai tempat untuk pertandingan ulang melawan Joshua (22-1, 21 KO) . Ruiz mendapat jaminan keamanan dan bayaran yang lebih besar dari angka semula 8 juta poundsterling.

Kepastian ini akan melegakan promotor Joshua Eddie Hearn, yang sudha mengumumkan kepastian remath pada awal Agustus lalu. Hearn bahkan telah mengangkat tajuk duel tersebtu, yakni 'Clash of the Dunes', pada 7 Desember di Diriyah, Riyadh.

Hearn mengatakan Ruiz Jr wajib melakukan tanding ulang karena kontrak sudah disepakati sebelum duel pertama. "Kontrak untuk pertandingan ulang ditandatangani sebelum pertarungan pertama. Keduanya ditandatangani pada waktu bersamaan. Tidak ada kontrak lain," kata Hearn kepada Sky Sports:

"Kami harus memberi tahu (Andy dan timnya) waktu, tanggal, dan tempat yang dipastikan. Itulah. Mereka terikat kontrak untuk pertandingan ulang."

“Tidak ada perbincangan antara kedua tim soal 'tidak melakukan pertarungan'. Saya tidak melihat masalah soal itu."

“Dia menandatangani kontrak dengan kami bahwa dia benar-benar sangat senang, karena itu memberinya kesempatan seumur hidup. Dia akan 100 persen menghormati kontrak itu."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak