Pochettino Bicara Soal Masa Depan Christian Eriksen

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 23:00 WIB
Pochettino Bicara Soal Masa Depan Christian Eriksen
Pochettino Bicara Soal Masa Depan Christian Eriksen
A A A
LONDON - Gelandang andalan Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen, tetap fokus meski masa depannya masih belum jelas. Selama jendela transfer musim panas mantan pemain Ajax itu terus dikaitkan akan pindah ke sejumlah klub besar Eropa.

Pemain 27 tahun itu akan habis masa kontraknya di akhir musim ini. Sejumlah raksasa Eropa seperti Real Madrid, Juventus, dan Manchester United pun terus memantaunya demi mewujudkan ambisi medapatkan tanda tangan sang pemain.

Eriksen masuk dari bangku cadangan saat Spurs membungkam Aston Villa 3-1 pada laga pembuka Liga Primer. Tetapi ia kembali menjadi starter ketika The Lilywhites menahan imbang Manchester City 2-2 di Etihad Stadium, pekan lalu.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mengakui masa depan anak asuhnya itu memang masih tidak jelas, tetapi ia tegaskan bahwa Eriksen masih bisa bermain maksimal meski situasinya sedang sulit.

"Saya selalu memberitahu pemain saya (Eriksen) tidak akan terpengaruh oleh rumor," kata bos Spurs, Sabtu (24/8/2019). "Dalam situasi ini, tidak ada yang perlu dikatakan."

"Karena kami masih memiliki kontrak satu tahun dengannya (Eriksen). Ini bukan situasi yang baik untuknya dan semuanya."

"Ia melakukannya dengan normal. Anda tidak bisa menyentuh masalah. Anda hanya butuh menolongnya," lanjut pelatih 47 tahun. "Ini adalah pemain penting (Eriksen) yang perlu membantu tim dengan penampilannya untuk mendapatkan hasil positif."

Pada bulan Juli lalu, Eriksen secara terang-terangan mengatakan ingin mencoba sesuatu yang baru setelah enam musim bersama Spurs. Tetapi nyatanya saat ini ia masih bertahan bersama klub.

Saat ini jendela transfer La Liga dan Serie A masih dibuka sampai 2 September mendatang, tentu apapun bisa terjadi. Namun, Pochettino percaya kondisinya saat ini tidak akan mengganggu penampilannya.

"Christian memiliki kepribadian dan karakter yang.... ia libatkan. Ia tidak akan terpengaruh dengan rumor dari situasi sekitarnya." pungkas mantan pelatih Espanyol.

Spurs akan menjamu Newcastle United pada pekan ketiga Liga Primer, Minggu (25/8/2019). Dengan kondisi seperti ini tentunya pelatih asal Argentina itu akan terus mengandalkan Eriksen meski masa depannya masih suram di Tottenham Hotspurs Stadium. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)