alexametrics

MotoGP 2019

Terawangan Doohan, Kolaborasi Marquez dan Honda Bakal Bertahan Lama

loading...
Terawangan Doohan, Kolaborasi Marquez dan Honda Bakal Bertahan Lama
Legenda balap Mick Doohan menekankan Marc Marquez tidak perlu untuk membuktikan bakatnya dalam hal menunggangi kuda besi dengan pindah pabrikan / Motosan
A+ A-
GOLD COAST - Legenda balap Mick Doohan menekankan Marc Marquez tidak perlu untuk membuktikan bakatnya dalam hal menunggangi kuda besi dengan pindah pabrikan. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Si Bayi Alien bersama RC213V Honda, sudah cukup baginya.

"Tidak, kurasa Marc tidak perlu berganti pabrikan lain karena merasa perlu membuktikan diri," tutur Doohan dikutip dari Motosan, Minggu (8/9/2019).

Doohan membandingkan dirinya selama masih menjadi pembalap. Dikatakannya, dalam 10 tahun berkarier di ajang balap motor bersama tim Honda, pembalap asal Australia itu diketahui tak pernah meninggalkan langkahnya dari pabrikan Jepang.



Lebih jauh, pabrikan Jepang merupakan merupakan merek yang tepat jika seorang pembalap ingin memenangkan balapan. Pasalnya, pengabdian Honda pada dunia balap sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selama di Honda, Doohan berhasil merebut 54 kemenangan dengan meraih lima gelar juara dunia di kelas 500cc. Sehingga Marquez, kata Doohan, belum saatnya dia untuk mengambil keputusan dengan beralih ke tim lain.

Karena itu, Doohan menjelaskan bahwa belum saatnya Marquez untuk mengambil keputusan dengan beralih ke tim lain. "Marc tahu keahliannya, jadi saya rasa kombinasi Marc dan Honda akan bertahan lama. Dalam kasus saya, berulang kali saya menerima tawaran yang hanya membantu meningkatkan aspek keuangan dari kontrak saya (dengan Honda)," tambah Doohan.

"Dia (Marc) seorang pembalap tercepat, dia ingin menang. Saya tahu seberapa cepat saya bisa naik, saya tidak harus membuktikannya kepada siapa pun, jadi mengapa tidak tinggal bersama Honda? Honda mungkin tidak memiliki pembalap saat ini yang dapat menggantikan Marc, tetapi Honda adalah perusahaan yang bersemangat, mereka hanya ingin menang dan mereka akan selalu menginginkan pembalap terbaik," beber Doohan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak