alexametrics

10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa

loading...
10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa
Menjadi pembalap F1 tak semua orang bisa melakukan. Butuh kemampuan serta kesabaran mengemudi di atas rata-rata orang pada umumnya. Karena itu, pantas saja para pembalap ini diganjar pendapatan fantastis. Foto/F1
A+ A-
SAMA seperti bola basket dan sepak bola, Formula 1 memiliki potensi untuk menciptakan jutawan. Menjadi pembalap F1 tak semua orang bisa melakukan. Butuh kemampuan serta kesabaran mengemudi di atas rata-rata orang pada umumnya.

Karena itu, pantas saja para pembalap ini diganjar pendapatan fantastis. Berikut 10 pembalap ‘Jet Darat’ dengan bayaran termahal sepanjang masa.

1. Lewis Hamilton - USD489 juta (Rp6,89 triliun)*



10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa



Lewis Hamilton lima kali juara Dunia Formula 1. Forbes memperkirakan penghasilan Hamilton sebesar Rp6,89 triliun per tahun 2019. Penghasilan ini didapatnya ketika mendapatkan kontrak baru bersama tim Mercedes.

Diketahui kontrak Lewis di Mercedes sampai akhir musim 2020. Nilai kontrak Lewis dilaporkan mendapatkan bayaran Rp700 miliar per tahun. Melansir dari gridoto.com, pendapatan Lewis tersebut berhasil menyalip juara dunia 7 kali Michael Schumacher sebagai pembalap F1 berpenghasilan tertinggi.

2. Michael Schumacher - USD464 juta (Rp6,53 triliun)

10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa


Michael Schumacher dianggap sebagai salah satu pembalap Formula 1 terbaik dan paling sukses sepanjang masa. Pembalap yang saat ini masih belum sadarkan diri karena gagar otak itu memegang beberapa rekor mengesankan yang menempatkannya di puncak bahkan di antara pembalap terbaik dalam sejarah.

Prestasi fantastis itu antara lain yakni gelar Kejuaraan Dunia terbanyak, kemenangan Grand Prix terbanyak, dan balapan terbanyak yang dimenangkan dalam satu musim.

3. Fernando Alonso - USD458 juta (Rp6,45 triliun)

10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa


Fernando Alonso bukan hanya pembalap Formula satu asal Spanyol yang paling sukses sepanjang masa- ia juga salah satu pembalap F1 terbaik yang pernah ada. Alonso adalah juara dunia dua kali F1dimana gelar tersebut diraihnya sebelum menginjak usia 20 tahun, meskipun di luar dunia F1. Ia adalah juara Dunia F1 selama dua tahun berturut-turut. Ia satu-satunya pembalap Spanyol yang memenangkan Grand Prix F1.

4. Sebastian Vettel - USD358 juta (Rp5,04 triliun)

10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa


Sebastian Vettel merupakan pembalap F1 kelahiran Jerman. Vettel adalah juara dunia empat kali di ajang ‘jet darat’. Menyabet tigal gekar juara dunia F1 berturut-turut membuatnya dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah dilahirkan.

Karier Vettel di dunia F1 dirintis sejak 2006. Saat ini dirinya terikat kontrak dengan Ferarri hingga 2020. Vettel memegang rekor untuk kemenangan balapan dan podium ketiga terbanyak.

5. Kimi Raikkonen - USD331 juta (Rp4,66 triliun)
10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa
Lahir dan besar di Finlandia, Kimi dijuluki ‘Iceman’ selama berkarier di dunia F1. Kimi menggeluti F1 sejak 2003 dan mampu memenangkan Kejuaraan Dunia F1 2007 di musim pertamanya.
Ia tercatat sebagai pembalap F1 paling sukses dari Finlandia dengan mengantongi 21 kemenangkan Grands Prix, dan satu-satunya pembalap yang memenangkan era mesin V10, V8 dan hybrid V6. Pada 2008, ia dinobatkan olahragawan dengan bayaran tertinggi kelima menurut Forbes.

6. Jenson Button - USD147 juta (Rp2,07 triliun)
10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa
Pembalap F1 asal Inggris ini sukses memenangkan Kejuaraan Dunia F1 2009. Ia menjejak karier di dunia balap saat usianya baru menginjak delapan tahun. Dan pada usia 20 tahun, Button memulai karirnya sebagai pembalap Formula 1dengan memenangkan Grand Prix pertamanya di Hongaria setelah enam musim membalap. Button memenangkan 15 gelar dari total 50 podium yang diraihnya.
7. Ralf Schumacher-USD121 juta (Rp1,70 triliun)

10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa


Bersama saudaranya Michael, Ralf terlahir dari keluarga pembalap di Jerman. Ralf mengawali karier dunia balap pada usia tiga tahun.

Ia memenangkan total lima balapan hanya dalam waktu dua tahun. Kariernya di dunia F1 resmi berakhir pada 2007 karena tekanan internal.

8. Jacques Villeneuve - USD115 juta (Rp1,62 triliun)
10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa
Darah pembalap mengalir deras pada tubuh Jacques Villeneuve yang dilahirkan di Kanada. Ia adalah anak dari adalah pembalap Formula 1 Gilles Villeneuve. Ia mulai balapan untuk Formula 1 pada 1990-an, dan saat ini dirinya banting stir di ajang balapan NASCAR Whelen Euro Series. Sepanjang kariernya di F1 Jacques Villeneuve mengantongi sekitar USD115 juta.
9. Felipe Massa - USD110 juta (Rp1,55 triliun)
10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa
Sama dengan kompatriotnya Ruben Baricello, Felipa Massa dilahirkan di Brasil. Ia pensiun dari balap Formula 1 pada akhir musim 2017 setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan tanggal pensiun. Sepanjang kariernya Massa memenangkan enam balapan F1. Secara keseluruhan, Massa masih menjadi salah satu pembalap Formula 1 paling sukses sepanjang masa dengan pundi-pundi penghasilan USD110 juta.
10. Rubens Barrichello - USD110 juta (Rp1,55 triliun)

10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa


Pembalap asal Brasil ini telah absen selama delapan tahun sekarang di ajang F1. Setelah sempat istirahat, Rubens mulai kembali membalap pada 1993 hingga 2011. Sepanjang kariernya, ia mengumpulkan beberapa penghargaan dan catatan.

Pada usia 32, ia memegang rekor mencetak total poin tertinggi kesebelas dalam sejarah Formula 1. Selain itu, Barrichello tercatat sebagai satu-satunya pembalap Formula 1 yang membalap di empat merek ban berbeda.

Sumber: www.therichest.com
*jumlah penghasilan
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak