alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Diego Simeone : Cristiano Ronaldo Adalah 'Binatang' Menakutkan

loading...
Diego Simeone : Cristiano Ronaldo Adalah \Binatang\ Menakutkan
Cristiano Ronaldo disebut sebagai binatang menakutkan. Sangat mungkin ia bisa mencetak gol buat Juventus saat bertemu Atletico Madrid. Foto : ESPN
A+ A-
MADRID - Tak hanya sekadar mengingatkan pada anak asuhnya untuk waspada, pelatih Atletico Madrid Diego
Simeone, juga menyebut Cristiano Ronaldo adalah 'binatang' menakutkan. Ronaldo sangat mungkin akan mencetak gol buat Juventus di laga perdana Grup D Liga Champions.

Ucapan Simeone ini bukan tanpa alasan. Berkaca pada musim lalu, Ronaldo berhasil menghancurkan mimpi Los Colchoneros di Allianz Arena dengan tiga gol. Padahal di leg pertama babak 16 Besar, Juventus dipermak anak asuh Simeone di Wanda Metropolitano dengan skor 2-0. (Baca juga : Preview Atletico Madrid vs Juventus: Sarat Nuansa Dendam)

"Ronaldo adalah binatang di depan gawang. Dia dapat menciptakan bahaya kapan pun ia berada di dekat daerah itu," kata Simeone dilansir Reuters, Rabu (18/9/2019).



Karenanya Simeone mewanti-wanti para pemainya untuk waspada pada duel, Kamis (19/9/2019) dinihari. "Dia sangat sulit untuk dikendalikan karena memiliki segalanya. Dia luar biasa di udara, dia bagus dengan kedua kakinya, dia bisa dengan mudah melepaskan diri dan dia memiliki tembakan mematikan," tambah pelatih Argentina itu.

Bek Atletico Jose Gimenez mengaku sudah punya cara untuk mematikan pergerakan mantan pemain Real Madrid itu, Menurutnya, cara ampuh untuk menekan pergerakan Ronaldo adalah membatasi apa yang bisa dilakukan dengan rekan satu timnya.

"Dia adalah striker hebat. Namun agar bola bisa sampai kepadanya, ia harus melalui pemain lain. Semakin sedikit sentuhan yang didapatnya dari bola, semakin baik. Jadi kami akan mencoba dan melakukan pekerjaan dengan baik di tengah lapangan."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak