alexametrics

Liga Europa 2019

Mason Greenwood Selamatkan Muka Setan Merah

loading...
Mason Greenwood Selamatkan Muka Setan Merah
Mason Greenwood jadi penyelemat Man United ketika mengalahkan Astana. Foto : Man United
A+ A-
MANCHESTER - Setelah berjuang satu jam lebih, akhirnya Manchester United bisa mengamankan laga pertama Grup L Liga Europa. Mason Greenwood jadi pahlawan setelah golnya di menit 73 menyelamatkan muka Setan Merah ketika menghadapi Astana.

Pertandingan yang berkangsung di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dinihari, sejatinya memang menjadi milik United. Sejak awal pertandingan mereka mencoba menekan dan berhasil memberikan ancaman pada Astana.

Usaha anak asuh Ole Gunnar Solskjaer nyaris berbuah gol di menit ketiga kalau saja tendangan keras Fred tidak membentur tiang. Momen tersebut membuat kepercayaan pemain United makin tumbuh.



Mereka mencoba menekan sampai setengah lapangan hingga membuat pemain Astana bertahan total. Peluang emas pun diperoleh di menit 12 setelah Marcus Rashford yang tak terkawal tinggal berhadapan dengan kiper Astana, Nenad Eric. Sayangnya, tendangan jarak dekat Rashford bisa ditepis Eric.

Astana sendiri bukannya tak punya peluang. Dari sebuah serangan balik wakil dari Kazakstan hampir saja menjebol gawang United kalau saja Roman Murtazayev yang sudah bisa melewati Diogo Dalot tidak digagalkan Phil Jones.

Sampai jelang berakhirnya paruh pertama, United terus mendapatkan peluang emas. Tapi gol yang ditunggu tak hadir hingga wasit meniupkan peluit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, United langsung tancap gas. Namun ketatnya pertahanan Astana membuat serangan United selalu mentah. Butuh sekitar satu jam lebih buat United mengoyak gawang Astana. Waktu yang ditunggu itupun akhirnya datang juga di menit 73.

Dari sudut sempit Greenwood sukses memanfaatkan umpan Fred untuk menjadi gol. Ini adalah satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Greenwood pun tercatat sebagai pemain kelahiran 2000 yang bisa mencetak gol di kompetisi senior.

Susunan Pemain
Manchester United (4-3-3)
Sergio Romero; Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Marcos Rojo; Fred, Nemanja Matic, Angel Gomes; Marcus Rashford, Mason Greenwood, Tahith Chong
Cadangan : Lee Grant, Harry Maguire, Ashley Young, James Garner, Juan Mata, Scott McTominay, Jesse Lingard.

Astana (4-4-2)
Nenad Eric; Antonio Rukavina, Evgeny Postnikov, Zarko Tomasevic, Dmitriy Shomko; Marin Tomasov, Ivan Maevski, Luka Simunovic, Runar Mar Sigurjonsson; Dorin Rotariu, Roman Murtazayev
Cadangan : Abzal Beysebekov, Yuri Logvinenko, Yuriy Pertsukh, Serikzhan Muzhikov, Firmin Ndombe Mubele, Alexandr Mokin, Rangelo Janga
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak