Marcus/Kevin Hancurkan Malaysia, Indonesia Pesan Tempat di Final

Jum'at, 20 September 2019 - 21:46 WIB
Marcus/Kevin Hancurkan Malaysia, Indonesia Pesan Tempat di Final
Marcus/Kevin Hancurkan Malaysia, Indonesia Pesan Tempat di Final
A A A
CHANGZHOU - Ganda putra Indonesia memastikan satu tempat di babak final Turnamen BWF China Open 2019. Tiket partai puncak Turnamen BWF World Tour Super 1000 itu dalam genggaman setelah duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semifinal.

The Minions merebut tiket semifinal setelah mempermalukan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam dua game langsung 21-15, 21-17 di lapangan 1 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9) malam ini. Kemenangan yang diriah dalam waktu 34 menit tersebut menegaskan dominasi The Minions atas wakil Malaysia tersebut menjadi 5-1.

Lolosnya unggulan pertama turnamen berhadiah total USD1.000.000 tersebut ke semifinal menciptakan perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Nah, siapa pun pemenang Derbi Merah Putih di semifinal akan menjamin Indonesia menempatkan wakil di final.

Satu tiket final lainnya akan diperebutkan ganda Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan melawan ganda China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Jika Hendra/Ahsan menang, Indonesia dipastikan merebut gelar ganda putra setelah terjadi Derbi Merah Putih di semifinal lainnya.

Hasil menggembirakan yang diraih The Minions menjadi pelipur lara terhentinya dua wakil Indonesia lainnya di perempat final. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti langkahnya setelah diganjal dua unggulan atas.

Duet Tontowi/Winny yang pertama tersisih setelah dihentikan unggulan kedua asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam dua game 22-24, 17-21. Nasib sama juga dialami Greysia/Apriyani yang juga dikalahkan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam pertarungan sengit 19-21, 21-19, 16-21.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)