Manchester City Pesta Gol ke Gawang Watford

Sabtu, 21 September 2019 - 22:58 WIB
Manchester City Pesta Gol ke Gawang Watford
Manchester City Pesta Gol ke Gawang Watford
A A A
MANCHESTER - Manchester City benar-benar bangkit dari keterpurukan di Liga Primer Inggris. Tak tanggung-tanggung, Watford dijadikan korban keganasan anak asuh Pep Guardiola dengan berpesta gol di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019).

Sebelum pertandingan ini, pendukung City memang sangat mengharapkan kinerja yang apik dari para pemain The Citizens. Maklum, pekan sebelumnya City harus menanggung malu setelah dikalahkan tim gurem, Norwich City 2-3.

Dan kesempatan tampil di kandang sangat dimanfaatkan untuk berburu gol. David Silva membuka pesta gol ketika pertandingan baru berlangsung satu menit memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne.

Gol tersebut melecut semangat pemain City untuk kembali mencetak selanjutnya. Sergio Ageuro selanjutnya yang menyematkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan tendangan penalti di menit ketujuh. Wasit harus mengganjar hukuman dari titik 12 pas setelah kiper Watford Ben Foster melanggar Riyad Mahrez.

Di sisi lain Watford terkejut dengan dua gol cepat tersebut. Mereka yang ingin mengonsolidasi pertahanan ternyata tak mampu menahan gempuran pemain City. Di menit 12, giliran Mahrez yang ikut menyumbangkan gol. Mantan pemain Leicester City mengoyak gawang Foster dari tendangan bebas kaki kiri yang mengarah ke tengah gawang.

Unggul tiga gol, makin membuat pemain City makin bernafsu. City makin menjauh di menit 15 setelah tandukkan Bernardo Silva yang memanfaatkan tendangan pojok tak mampu diblok Foster.

Akhirnya City membuat sejarah di Liga Inggris Nicolas Otamendi mencetak gol di menit 18. Gol yang lahir berkat asis Aguero yang memanfaatkan bola mati tercatat sebagai gol terbanyak tercepat di Inggris yang dilakukan dalam tempo 18 menit.

Tak mau kebobolan lebih banyak, pemain Watford bermain lebih fokus dipertahanan. Hasilnya, sampai babak pertama usai skor 5-0 tak berubah.

Di babak kedua, City tak menurunkan tempo. Mereka tancap gas dengan mengurung pertahanan Watford. Hanya butuh tiga menit City membenamkan tamunya setelah Bernardo Silva mencetak gol keduanya. Pemain asal Portugal itu kembali memperlihatkan tajinya dengan hattrick yang dibuat di menit 60 usai meneruskan umpan de Bruyne.

Lima menit jelang bubar, de Bruyne ikut mencetak gol. Lewat tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kiri kotak 16 tanpa ampun memaksa Foster memungut gola untuk kedelapan kalinya. Dan gol tersebut menjadi penutup pesta gol City ke gawang Watford.

Dengan kemenangan ini, City kembali naik ke posisi kedua klasemen setelah sebelumnya sempat digeser Leicester City yang sukses mempermalukan Tottenham Hotspur. Sukses besar ini pastinya memberikan tekanan pada penguasa klasemen sementara, Liverpool yang akhir pekan ini dijamu Chelsea.

City dan Liverpool kini hanya terpaut dua angka. City kini membungkus 13 angka dan berharap Liverpool gagal meraup tiga angka sehingga persaingan untuk mengudeta sangat terbuka.

Sementara itu buat Watford, kekalahan makin menenggelamkan di dasar klasemen. Ini adalah kekalahan keempat dan Watford baru mengoleksi dua poin dari enam pertandingan.

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3)
Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Bernardo Silva
Cadangan : Claudio Bravo, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Angelino, Joao Cancelo, Eric Garcia

Watford (4-1-4-1)
Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Dawson, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Etienne Capoue; Dimitri Foulquier, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Gerard Deulofeu
Cadangan : Heurelho Gomes, Daryl Janmaat, Nathaniel Chalobah, Andrey Gray, Ismaila Sarr, Christian Kabasele, Roberto Pereyra.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5614 seconds (0.1#10.140)