Juara Bertahan Babos/Mladenovic Duet Ketiga Lolos Ke Final WTA

Selasa, 24 September 2019 - 08:28 WIB
Juara Bertahan Babos/Mladenovic Duet Ketiga Lolos Ke Final WTA
Juara Bertahan Babos/Mladenovic Duet Ketiga Lolos Ke Final WTA
A A A
SHENZHEN - Juara bertahan Timea Babos/Kristina Mladenovic mengamankan tempat di Final WTA 2019. Duet juara Grand Slam French Open Babos/Mladenovic bergabung dengan juara Wimbledon, Hsieh Su-Wei/Barbora Strycova, dan US Open, Elise Mertens dan Aryna Sabalenka untuk bertarung di Shenzhen, China, pada 27 Oktober - 3 November mendatang.

Keduanya menjadi ganda ketiga dari delapan duet terbaik yang akan memperebutkan total hadiah USD14 juta. Sejak menutup musim 2018 dengan mengangkat trofi Martina Navratilova di Final WTA di Singapura, Babos/Mladenovic memulai kampanye 2019 mereka dengan membukukan runner-up finish di Australia Terbuka.

Selama bermain di lapangan tanah liat, pasangan ini mengklaim gelar back-to-back di TEB BNP Paribas Istanbul Cup. Puncaknya, mereka menjadi juara di Roland Garros.

Setelah kemenangan Grand Slam di Paris, Mladenovic naik ke posisi pertama ganda WTA untuk pertama kalinya dalam karirnya. Tahun lalu, Babos mencapai posisi teratas, menjadi pemain pertama dari Hungaria - pria atau wanita - untuk mencapai peringkat No.1 di nomor tunggal atau ganda.

"Saya sangat bangga dengan kami karena lolos ke Final Shiseido WTA Shenzhen untuk ketiga kalinya dengan sahabat saya Kiki," kata Babos. "Final WTA adalah tempat khusus bagi saya, karena saya telah memenangkan gelar ganda dalam dua tahun terakhir. Itu tidak akan mudah, tetapi saya berharap untuk mempertahankan gelar sekali lagi,"paparnya.

Bagi Mladenovic, ini akan menjadi penampilan Final WTA keempatnya di nomor ganda, setelah mencapai semifinal pada tahun 2016 saat berpartner dengan rekan senegaranya, Caroline Garcia.

"Ini merupakan tahun yang mengesankan bagi kami, dari memenangkan gelar Grand Slam kedua bersama di negara asal saya, menjadi No.1 dunia, dan sekarang lolos ke kejuaraan akhir tahun. Saya tidak sabar untuk bersaing di Shenzhen dan bertemu semua penggemar luar biasa di sana,"jelasnya.

Babos dan Mladenovic akan tiba di Shenzhen sebagai juara bertahan dalam penampilan ketiga mereka sebagai tim di Final WTA. Mereka akan berupaya menjadi pasangan pertama yang mempertahankan gelar Final WTA sejak Cara Black dan Liezel Huber pada 2007-08.

Ini akan menandai tahun kelima berturut-turut Babos akan bersaing di Final WTA. Mereka mengincar mahkota ganda ketiganya secara berturut-turut. Mengawali kemenangannya di tahun 2018 bersama Mladenovic, pemain Hungaria bergabung dengan Andrea Sestini Hlavackova pada tahun 2017 untuk merebut trofi untuk pertama kalinya..

Delapan pemain tunggal dan tim ganda yang lolos ke Final WTA mendapat nilai dari 53 turnamen WTA dan empat Grand Slam musim ini. Mereka akan bersaing dalam format round-robin. Juara tunggal akan mengangkat trofi Billie Jean King dan juara ganda mendapatkan Piala Martina Navratilova.

Pemenang Porsche Race ke Shenzhen - pemain yang finis di posisi terdepan menuju Final WTA - tidak hanya akan menyegel tempat di pameran akhir musim, tetapi juga akan mendapat mobil Porsche baru.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)