Newcastle Runtuhkan Kedigdayaan Manchester United di St James Park

Senin, 07 Oktober 2019 - 00:24 WIB
Newcastle Runtuhkan Kedigdayaan Manchester United di St James Park
Newcastle Runtuhkan Kedigdayaan Manchester United di St James Park
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United akhirnya sukses meruntuhkan kedigdayaan Manchester United lewat kemenangan tipis 1-0 di St James Park, Senin (7/10/2019). Kemenangan ini terasa spesial buat pelatih Steve Bruce yang menjalani laga ke-400 di Liga Inggris.

Newcastle, yang berstatus sebagai tuan rumah lebih terlihat memainkan pola serangan balik selama babak pertama berlangsung. Sementara United terlihat mendominasi penguasaan bola.

Pola permainan seperti ini membuat pertandingan sedikit monoton selama interval pertama berlangsung. Pada menit 13, Allan Saint-Maximin nyaris membuat puluhan ribu pendukung tuan rumah bersorak jika saja tendangan jarak jauhnya tidak menyamping ke sisi gawang.

Sementara permainan United kurang begitu berkembang. Permainan umpan-umpan pendek yang diperagakan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kerap kali patah di kaki pemain bertahan Newcastle.

Meskipun tuan rumah lebih banyak tertekan, namun mereka mampu menciptakan peluang kedua pada menit 28 melalui Matty Longstaff. Sayangnya, takdir masih belum berpihak sebab tendangannya masih membentur mistar gawang.

Dua kesebelasan terus mencari cara untuk membuka keunggulan. Namun, hingga turun minum skor kacamata 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, United masih belum mampu mengembangkan permainannya. Kurangnya kreativitas gelandang serang membuat lini serang Setan Merah agak kepayahan untuk menembus solidnya pertahanan tuan rumah.

Pada menit 72, Matthew Longstaff sukses membuat puluhan ribu pendukung tuan rumah bersorak setelah umpan akurat Jetro Willems mampu diselesaikannya dengan sepakan datar dari luar kotak penalti.

Longstaff tercatat sebagai pemain termuda (19 tahun dan 199 hari) yang mencetak gol pada debut Liga Primer bersama Newcastle. Kedudukan berubah 1-0 untuk Newcastle.

United mencoba merespon gol yang dicetak Longstaff. Namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat Marcus Rashford terlihat frustrasi. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Newcastle berhasil keluar dari zona degradasi.Saat ini mereka berada di urutan 16 dengan raihan delapan poin.

Hasil positif ini setidaknya menghapus rekor buruk selama melawan Setan Merah di St James Park. Sebelumnya, Newcastle tercatat tak pernah menang di kandang dalam 13 pertandingan di Liga Inggris.

Sementara, kekalahan ini membuat posisi United tak bergerak dari urutan 12 dengan sembilan angka. Hasil minor yang diraih United membuat posisi Solskjaer semakin terancam. Bukan tidak mungkin klub bakal memertimbangkan untuk menyelesaikan kerja sama dengan pelatih asal Norwegia tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)