alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Inilah Rahasia Belgia Lolos ke Putaran Piala Eropa 2020

loading...
Inilah Rahasia Belgia Lolos ke Putaran Piala Eropa 2020
Timnas Belgia menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2022. Foto : Reuters
A+ A-
BRUSSELS - Belgia memastikan menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Tim besutan Roberto Martinez pun mencatat hasil sempurna setelah menyapu tujuh pertandingan di Grup I tanpa kekalahan. Apa rahasianya sampai The Red Devils bisa merajai Eropa?

Belgia memastikan tiket putaran final setelah di pertandingan ketujuh di King Baudouin Stadium, Jumat (11/10/2019) dinihari, menggilas San Marino. Sembilan gol tercipta dalam laga tersebut dan Romelu Lukaku pun sukses mencetak rekor dengan mengemas 50 gol buat timnas.

Usai pertandingan seperti dikutip, Sky Sports, Martinez mengungkapkan kalau apa yang diraih timnya tak lepas dari sikap bersahabat dan tidak meremehkan semua lawan yang mereka hadapi.



"Kami mengatakan sebelumnya bahwa sikap menjadi penting hari ini. Kami tetap disiplin dan penting bahwa kami secara bertahap menjadi tidak egois. Saya sangat senang dengan permainan yang diperlihatkan para pemain," ungkapnya.

Martinez menerapkan di tim tak ada pemain bintang. Semua pemain punya peluang yang sama untuk berjasa pada timnas. Tak heran dalam pertandingan melawan San Marino, Yari Verschaeren, pemain 18 tahun diberikan kepercayaan untuk mengambil tendangan penalti. "Jika Anda melihat Yannick Carrasco memberikan bola kepada pemain berusia 18 tahun untuk penalti, kualitas manusia dari tim ini yang paling memberi saya kesenangan," kata Martinez.

"Penampilannya (Verschaeren) hari ini penuh dengan cara, waktu dan kualitas. Verschaeren memperlihatkan seolah-olah dia telah berada di tim ini selama bertahun-tahun. Tidak dapat dipercaya bahwa dia masih bersama tim U-21 tiga bulan lalu dan masih dengan U-18 setahun lalu. Ini adalah contoh yang luar biasa dari masa depan sepak bola Belgia."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak