Simeone Lebih Sakit Kehilangan Lucas Ketimbang Ditinggal Griezmann

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 14:52 WIB
Simeone Lebih Sakit Kehilangan Lucas Ketimbang Ditinggal Griezmann
Simeone Lebih Sakit Kehilangan Lucas Ketimbang Ditinggal Griezmann
A A A
MADRID - Atletico Madrid ditinggalkan banyak nama besar di bursa musim panas 2019/2020. Namun, Pelatih Diego Simeone mengaku kehilangan bek kiri Lucas Hernandez merupakan yang paling sulit, bahkan lebih dari saat ditinggal Antoine Griezmann.

Lucas Hernandez bergabung dengan Bayern Muenchen dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,28 triliun, sedangkan Griezmann pindah ke Barcelona dengan mahar 120 juta euro atau Rp1,8 triliun

"Pemain keluar yang paling menyakiti kami adalah Lucas, yang merupakan pemain dari akademi," kata Simeone kepada Manu Carreno dari Cadena Ser, Kamis (10/10/2019) malam waktu lokal. "(Rasa sakitnya) Lebih dari Griezmann."

Namun, meski sangat kehilangan Lucas HErnandez, Simeone justru lebh banyak berbicara dengan Griezmann sejak kepergiannya. Bahkan, Simeone hanya memiliki hal-hal baik untuk dikatakan tentang pemain anyar Barcelona tersebut.

"Saya pernah berbicara dengannya sejak dia pergi," ungkap Simeone. "Dia berada di tempat yang diinginkan. Dia pemain yang rendah hati yang tidak banyak bicara, dia tenang dan ceria."

"Saya tidak ragu bahwa dia akan berakhir dengan baik di sana, tetapi sekarang semuanya tergantung pada (Pelatih Barcelona Ernesto) Valverde, bukan saya."

Thomas Partey adalah salah satu pemain yang masih bertahan di Atletico, dan mendapatkan manfaat dari keluarnya sejumlah pemain di musim panas. Kini, dia memiliki peran yang lebih menonjol sebagai pemain tengah.

"Thomas (Partey) memberi tim lebih banyak bermain langsung," jelas Cholo -julukan Simeone. "Tahun lalu mereka mengkritik saya karena memainkan Partey di depan Rodrigo (Hernandez), yang memberi kami banyak hal."

"Tetapi ketika Thomas (Partey) bermain secara reguler, dia memberi banyak, bisa mencetak gol dan sangat intens."

Atletico miskin gol musim ini, meskipun Joao Felix, Diego Costa, dan Alvaro Morata berada di puncak penampilannya. Simeone mengakui bahwa dia ingin mereka menjadi lebih produktif.

"Saya ingin mereka mencetak lebih banyak gol," imbuhnya. "Saya tidak peduli, itu membuat saya sibuk."

"Tim ini lebih baik dari tahun-tahun lallu dan transisi dari pertahanan ke serangan bagus tetapi kami harus menyelesaikan lebih baik."

"Kami melakukannya di Rusia dan di beberapa pertandingan lain, tetapi di pertandingan lain kami kurang. (Costa dan Morata) penting bagi kami, dan saya yakin mereka akan melakukannya dengan baik."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)