Pelatih Spanyol Setuju Ramos Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 19:01 WIB
Pelatih Spanyol Setuju Ramos Ikut Olimpiade Tokyo 2020
Pelatih Spanyol Setuju Ramos Ikut Olimpiade Tokyo 2020
A A A
MADRID - Pelatih timnas senior Robert Moreno mengapresiasi keinginan Sergio Ramos ikut Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Moreno mengingatkan Ramos untuk menunjukkan bahwa tim akan mendapat manfaat dari kehadirannya di Olimpiade.

Sebuah sumber yang dekat dengan Ramos pekan ini membocorkan berita bahwa bek Real Madrid dan Spanyol tersebut, ingin mencari emas di Tokyo.

Menurut laporan media Spanyol, tim yang akan diturunkan di Tokyo diperkirakan berbasis pemain yang memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 pada Juni lalu.

Namun, ada ruang untuk memasukkan sejumlah pemain senior, yang tentunya bisa membuka pintu bagi Ramos untuk bergabung.

Namun, pemain bertahan berusia 33 tahun itu juga diperkirakan akan bermain untuk timnas senior Spanyol di Piala Eropa 2020, yang berarti mantan pemain Sevilla itu akan menghadapi beban kerja yang berat mengingat turnamen berlangsung dengan jeda singkat di pertengahan Juli.

Moreno terhindar dari keharusan membuat keputusan untuk Ramos atas Olimpiade, karena tanggung jawab tim Olimpiade pada bos Spanyol U-21 Luis de la Fuente.

"Saya belum membicarakan Olimpiade dengan dia," kata Moreno tentang Ramos sepeti dilansir AS.

"Keinginan itu mendefinisikan dia sebagai pemain sepak bola. Dia memiliki satu motivasi lagi untuk menambah kariernya. Sulit, ketika Anda telah memenangkan segalanya, untuk tetap termotivasi."

Yang pasti, Moreno akan membuat Ramos kembali tercatat dalam buku sejarah. Ramos akan membuat rekor penampilan ke-168 untuk Spanyol ketika La Roja bertemu Norwegia pada penyiahan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ullevaal Stadion, Oslo, Sabtu (12/10/2019) waktu lokal, atau Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.

Namun, Moreno mengingatkan pemilihan Ramos untuk Olimpiade bukan karena nama besarnya, tapi berdampak positif bagi tim. "Tidak adil bagi semua orang untuk memilih seseorang hanya karena nama mereka," ujar Moreno.

"Yang adil bagi semua orang adalah untuk mempertahankan kinerja tinggi, tetapi Sergio, yang saya lihat berlatih setiap hari, dan akan mempertahankan levelnya."

"Ketika tiba saatnya, Luis de la Fuente harus memutuskan siapa yang akan ikut Olimpiade."

Spanyol, sebagai tuan rumah, memenangkan emas di cabang sepak bola putra Olimpiade 1992 dengan tim termasuk Luis Enrique dan Pep Guardiola.

Spanyol peraih medali perak di Sydney delapan tahun kemudian ketika Xavi dan Carles Puyol berada di barisan mereka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)