Dua Pilarnya Cedera, Krisis Pemain Chelsea Makin Parah

Selasa, 15 Oktober 2019 - 07:00 WIB
Dua Pilarnya Cedera, Krisis Pemain Chelsea Makin Parah
Dua Pilarnya Cedera, Krisis Pemain Chelsea Makin Parah
A A A
LONDON - Krisis pemain yang dialami Chelsea nampaknya kian parah. Kekuatan The Blues semakin berkurang karena dua gelandangnya, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante dihantam cedera ketika mengikuti laga internasional.

Kovacic harus mendapat perawatan saat mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2020 bersama Kroasia melawan Wales. Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, gelandang berusia 25 tahun tersebut terlihat pincang ketika meninggalkan lapangan.

Cedera itu dialaminya setelah mendapat tekel dari pemain lawan yang juga personel Tottenham Hotspur Ben Davies. Kovacic akhirnya digantikan Luka Modric lantaran tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua.

Sementara Kante menderita masalah pada pangkal paha waktu melakukan pemanasan bersama skuad Prancis, Jumat (11/10). Hal ini tentu saja membuat masalah yang menghimpit pelatih Frank Lampard bertambah pelik.

Sebab, terkaparnya Kante dan Kovacic membuat amunisi yang bisa dipakai Chelsea berkurang. Pasalnya, Reece James dan Trevor Chalobah juga dikabarkan mengalami gangguan kebugaran. Keduanya sampai terpaksa meninggalkan timnas Inggris U-21.

Situasi Chelsea bertambah parah karena bek Andreas Christensen juga terkena cedera pangkal paha ketika membantu Denmark mengalahkan Swiss 1-0. Belum lagi Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger dan Emerson Palmieri yang lebih dulu menjadi pasien tim medis.

Dengan kondisi ini pastinya akan menyulitkan Lampard saat menyusun strategi dan memilih pemain. Padahal, selepas jeda internasional, klub London Barat itu harus menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Sabtu (19/10 di ajang Liga Inggris, serta menyambangi Ajax Amsterdam, Rabu (23/10) di Liga Champions.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)