Persija vs Semen Padang, Jadi Ujian Perdana Edson Tabarez

Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:00 WIB
Persija vs Semen Padang, Jadi Ujian Perdana Edson Tabarez
Persija vs Semen Padang, Jadi Ujian Perdana Edson Tabarez
A A A
BEKASI - Pelatih anyar Persija Jakarta Edson Tabarez akan mengawali debut saat anak asuhnya menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019. Laga tunda pekan ke-20 ini bisa dibilang ujian buat pelatih asal Brasil.

Tabarez setidaknya beban moral untuk mengembalikan penampilan terbaik Macan Kemayoran. Apalagi di duel ini Persija akan tampil di depan publik sendiri di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2018).

Penampilan Persija di musim ini, sejak ditangani Julio Banuelos yang akhirnya di depak, sangat memprihatinkan. Dari 19 pertandingan, tim Ibukota itu baru merasakan empat kali kemenangan, delapan kali bermain imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

Tak heran kalau sosok Tabarez sangat diharapkan mengembalikan taring Macan Kemayoran. Ia pun dianggap punya waktu untuk mempersiapkan tim.

“Saya tak bisa bicara banyak, ini adalah laga pertama. Begitu juga dengan pemain, mereka sangat sudah siap,” ujarnya dilansir laman resmi Persija.

Sayangnya pada duel ini Persija tak bisa diperkuat sejumlah pemain pilarnya, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa yang harus membela Timnas Indonesia.

Sama halnya dengan Rohit Chand yang harus tampil bersama Timnas Nepal. Adapun Feby Eka Putra bergabung dengan timnas Indonesia U-23. Meski begitu pelatih berusia 63 tahun menegaskan dirinya sudah menyiapkan strategi alternatif.

“Pelatih selalu menyiapkan terbaik. Saya tahu ini sulit tapi saya selalu mengutip omongan Presiden Amerika Barack Obama ‘Yes We Can’. Jadi percayalah bahwa kita bisa. Yang penting pemain harus mendukung saya,” tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0443 seconds (0.1#10.140)