5 Sisi Unik Denis Shapovalov, Rapper, Serigala hingga Federer

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 08:38 WIB
5 Sisi Unik Denis Shapovalov, Rapper, Serigala hingga Federer
5 Sisi Unik Denis Shapovalov, Rapper, Serigala hingga Federer
A A A
Denis Shapovalov lolos ke Final ATP Next Generation di Milan, Italia. Petenis Kanada berusia 20 tahun, yang memulai debutnya pada tahun 2017, mengamankan tempatnya ketika pemain Serbia Miomir Kecmanovic kalah di Moskow pada Kamis. Sosok Shapovalov sangat fenomenal selain Alex De Minaur dan Felix Auger-Aliassime. Berikut adalah lima hal yang perlu diketahui tentang salah satu pemimpin #NextGenATP.

1. Dia bisa bermain bagus di panggung besar.
Shapovalov telah mencapai setidaknya satu semifinal ATP Masters 1000 dalam tiga musim terakhir. Pada 2017, dia mengalahkan Juan Martin del Potro dan Rafael Nadal dalam perjalanan ke semifinal Coupe Rogers di Montreal.

Shapovalov masih di bawah Felix Auger-Aliassime pada saat itu dan temannya memiliki poster Rafa yang tergantung di rumahnya. Tapi Shapovalov merobeknya sebelum membuat Nadal kecewa di babak ketiga.

Pada 2018, Shapovalov mencetak semifinal Madrid Terbuka sebelum kalah kepada Alexander Zverev yang akhirnya menjadi juara. Tahun ini, Shapovalov kalah dari Roger Federer di Miami Open

2. Dia dan Federer pergi "Jalan Kembali".
Shapovalov menjadikan Federer sebagai idolanya. Keduanya sudah bertanding di lapangan bersama beberapa kali. Shapovalov, yang saat itu berusia 15 tahun, menyambut hangat Federer sebelum semifinal Masters 1000 melawan petenis Spanyol, Feliciano Lopez di Piala Rogers 2014 di Toronto, kampung halaman Shapovalov.

Shapvalov sering menyaksikan pertandingan Federer yang tak terhitung jumlahnya, dan keduanya berhadapan untuk pertama kalinya di Miami. Shapovalov mengatakan bahwa itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menghadapi bintang Swiss di panggung besar. Kendati kalah 6-2, 6-4, Shapovalov tetap puas.

’’Agak tidak percaya, berada di lapangan melawannya. Jelas saya tidak berusaha untuk fokus pada kenyataan bahwa itu Roger di sisi lain, "kata Shapovalov pada saat itu. ’’Saya hanya berusaha bermain sebaik mungkin, dan dia melakukan tugasnya dengan baik. Dia memainkan pertandingan yang sangat baik. Saya tidak bisa tinggal di levelnya. Jadi saya hanya akan mencoba belajar dari ini dan bergerak maju,"tuturnya.

3. Dia dilatih mantan juara ATP Tour

Sejak Winston-Salem Open pada Agustus, Shapovalov telah bekerja sama dengan mantan petenis Top 8. Mikhail Youzhny, yang pensiun di St Petersburg Open tahun lalu. Selama minggu pertama mereka bersama, Shapovalov mencapai semifinal ATP Tour keduanya musim ini.

’’Kami sudah banyak bicara, berbicara secara mental dan bagaimana saya ingin mendekati pertandingan ini, dan beberapa hal selama pertandingan, apa yang harus saya fokuskan. Jadi dia pasti banyak membantu saya, ”kata Shapovalov di Winston-Salem.

4. Dia bisa menjadi rapper pemula.
Shapovalov dapat bermain dengan baik di panggung-panggung besar, dan dia juga bisa nge-rap di depan ribuan orang. Dia memamerkan keterampilan rapnya setelah mengalahkan Marin Cilic pada Maret lalu di BNP Paribas Open di Indian Wells.

5. Dia memiliki teman istimewa.
Serigala di sudut rumah Shapovalov bukanlah binatang penghibur sejak dia muda. Shapovalov membeli hewan buas itu tahun lalu di Brisbane. #NextGenATP Kanada mencoba bermain tenis mengadopsi keganasan serigala, dan berpikir "Badai" akan menjadi tambahan yang bagus untuk timnya.

’’Aku agak berusaha menyerupai diriku dengan serigala. Saya suka memiliki beberapa teman dengan saya. Saya memiliki sekelompok teman dekat dengan saya. Aku bisa rupawan, tidak main-main, tapi aku suka bercanda di luar lapangan. Ketika turun ke bisnis, ketika saya berburu, ketika saya berada di lapangan, saya sangat solid, intens. Saya menunjukkan gigi saya. Saya sangat emosional, sangat mirip dengan serigala,”kata Shapovalov tahun lalu.

’’Kami mulai menyebut diri kami sebagai Wolf Pack. Kami pikir kami membutuhkan maskot. Kami menemukan serigala utara ini di Brisbane. Itu sebenarnya di bandara. Kami berpikir, ’’Dengar, kita harus membawanya. Ya, kita harus mengadopsi dia ke dalam keluarga kita. ''Dia datang dengan label kecil. Namanya Storm. ’’Kami bahkan tidak perlu memikirkan nama, yang bagus. Kami tidak terlalu baik memberikan nama."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5265 seconds (0.1#10.140)