alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Karena Alasan Keamanan, El Clasico Ditunda Hingga Desember

loading...
Karena Alasan Keamanan, El Clasico Ditunda Hingga Desember
Laga El Clasico kemungkinan akan digelar pada Desember 2019. Foto : Marca
A+ A-
BARCELONA - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang semula dijadwalkan pada 26 Oktober diperkirakan akan dijadwalkan kembali. Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) sudah memberikan sinyal kalau pertandingan adu gengsi itu akan digelar Desember mendatang.

Penundaan duel Barcelona kontra Madrid itu terkait adanya demonstrasi besar-besaran yang akan dilakukan pada 26 Oktober. Aksi tersebut dilakukan terkait banyaknya politisi Catalonia yang ditangkap pemerintah Spanyol.

Sementara itu mengenai tanggal pelaksanaan pertandingan belum ditentukan. Sejauh ini baru bulan yang sudah jadi acuan. Usulan semula dilakukan pada 7 Desember. Konseksewensinya, pertanidngan yang sudah dijadwal di akhir pekan harus dipindah. Kemungkinan lain digelar pada 18 Desember. Tapi risikonya laga Copa del Rey harus dijadwal ulang.



Sebelumnya, La Liga meminta RFEF mengalihkan pertandingan yang semula dilakukan di Camp Nou dipindahkan ke Santiago Bernabeu, dengan laga kedua akan digelar di Barcelona pada 1 Maret 2020. Sayangnya permintaan tersebut ditolak RFEF. (Baca juga : Madrid-Barcelona Tolak Pindahkan El Clasico ke Bernabeu)

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menjadi salah orang yang menolak adanya pertukaran venue pertandingan. "Permainan ini bisa terjadi dengan sempurna. Ini kesempatan bagus untuk melakukannya terhadap semua yang pesimis," katanya dilansir ESPN, Jumat (18/10/2019).

"Ada sembilan hari tersisa untuk bermain dan hal yang normal adalah bermain di stadion kami. Jika Anda memberi tahu saya pertandingan itu hari ini atau besok, baik-baik saja. Tapi kami masih punya waktu. Ini pertandingan penting bagi orang-orang untuk melihat. Itu harus dimainkan dalam keadaan normal."

"Kami akan memasuki pertandingan dengan istirahat satu hari lebih sedikit daripada Real Madrid. Jadi saya kira jika Anda melihatnya seperti itu dan membuat kami menderita," tandas Valverde.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak