alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Resmi, El Clasico Ditunda

loading...
Resmi, El Clasico Ditunda
Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menunda pertandingan El Clasico Barcelona versus Real Madrid menyusul rusuh di Catalonia/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menunda pertandingan El Clasico Barcelona versus Real Madrid. Dengan demikian, El Clasico pertama La Liga 2018/2019 yang dijadwalkan digelar di Camp Nou, 26 Oktober pukul 13.00 waktu lokal, akan berubah.

Badan penyelenggara La Liga (Liga de Futbol Profesional/LFP) membuat permintaan resmi kepada RFEF pekan ini agar pertandingan E Clasico dijadwal ulang, dan RFEF menyetujui permintaan itu pada Jumat (18/10/2019). (Baca juga: Karena Alasan Keamanan, El Clasico Ditunda Hingga Desember).

Semula, RFEF menetapkan laga tersebut digelar 26 Oktober dengan memindahkan tempat ke Santiago Bernabeu atas pertimbangan situasi Kota Barcelona masih belum kondusif menyusul kerusuhan yang merebak di Catalonia setelah pemenjaraan sembilan pemimpin separatis.



Namun, kedua tim menolak, dan kini baik Real Madrid dan Barcelona harus menetapkan tanggal baru untuk bentrok klasik tersebut dan mengomunikasikan keputusan mereka dengan RFEF sebelum pukul 10.00 waktu lokal pada Senin, 21 Oktober. Jika gagal, panitia akan menentukan tanggal baru.

menurut laporan Reuters, polisi regional mengatakan 16 orang telah ditangkap di seluruh Catalonia, sementara para pejabat kesehatan mengatakan bantuan medis diberikan kepada 42 orang.

Pada hari kelima protes, ratusan ribu orang mengibarkan bendera pro-kemerdekaan dan meneriakkan "Kebebasan bagi tahanan politik", dan mengambil bagian dalam pawai di seluruh Catalonia pada Jumat (18/10/2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak