alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Jamu Barcelona, Pelatih Slavia Termotivasi Hentikan Messi

loading...
Jamu Barcelona, Pelatih Slavia Termotivasi Hentikan Messi
Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisovsky termotivasi untuk mematikan Lionel Messi. Foto : Reuters
A+ A-
PRAHA - Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisovsky tak sabar untuk menjajal Barcelona di penyisihan Grup F liga Champions. Trpisovsky termotivasi untuk menghentikan Lionel Messi yang menurutnya menjadi roh permainan Blaugrana.

Diakui Trpisovsky, untuk menghentikan laju Messi di Sinobo Stadium, Kamis (24/10/2019) dinihari, bukanlah pekerjaan mudah. Saya melihat Messi dalam pertandingan Barcelona melawan Viktoria Plzen di televisi, karena saya tidak memiliki tiket," katanya seperti dikutip Marca, Rabu (23/10/2019). (Baca juga : Ini Skuad Barcelona untuk Melawan Slavia Praha di Liga Champions)

"Messi adalah seorang jenius di sepakbola dan dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya telah melihat Barcelona mencetak lebih banyak gol daripada pertandingan kami mainkan. Kami telah mengatakan bahwa siapa pun yang menghentikan Messi akan abadi dan akan dicatat dalam sejarah," ungkap Trpisovsky.



Meski berat, Trpisovsky tak akan mengubah mengubah gaya permainan mereka. "Kami telah menyiapkan pertandingan ini seperti yang lain dan keuntungannya adalah kami mengenal para pemain," tambahnya.

"Para pemain kami telah melihat para pemain Barcelona dalam banyak pertandingan dan Anda tidak perlu menjelaskan siapa (Luis) Suarez atau siapa Messi itu. Kami telah menyaksikan pertandingan melawan Eibar. Kami telah menganalisisnya dan Eibar bermain sangat baik," ujar Trpisovsky.

Dari pertandingan mengalahkan Eibar di pentas La Liga, Trpisovsky mendapatkan pelajaran berharga. "Barcelona banyak memanfaatkan kesalahan yang dibuat lawan. Kami harus keluar dengan gaya kami dan berusaha menjaga Barcelona mendominasi permainan. Kami akan mendapatkan peluang jika bermain seperti yang kami tahu."

Di sisi lain, Trpisovsky merasa seperti bermimpi bisa bertemu Barcelona, tim yang lama diidolakannya. Ia mengagumi Barcelona ketika ditukangi Pep Guardiola. "Saya menyukai tim Guardiola dan saya bertanya-tanya bagaimana Anda bisa bermain melawan tim itu. Merupakan kehormatan besar untuk memainkan permainan ini, untuk semua orang, untuk para penggemar dan para pemain. Mereka adalah seniman seni sepakbola terbesar."

"Beberapa tahun lalu saya bahkan tidak berani membayangkan bahwa saya akan berpartisipasi dalam pertemuan semacam ini. Saya selalu terkesan dengan bagaimana mereka bermain," tandas Trpisovsky.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak