El Clasico Terkatung-katung, Laporta : Itu Kesalahan Barcelona

Selasa, 29 Oktober 2019 - 09:23 WIB
El Clasico Terkatung-katung, Laporta : Itu Kesalahan Barcelona
El Clasico Terkatung-katung, Laporta : Itu Kesalahan Barcelona
A A A
BARCELONA - Hingga kini belum diketahui kapan laga El Clasico akan dimainkan. Menurut mantan Presiden Barcelona Joan Laporta terkatung-katungnya laga sarat gengsi itu lantaran kesalahan Barcelona

Sejatinya, laga yang mempertemukan Barcelona kontra Real Madrid itu akan digelar pada Sabtu (26/10/2019) waktu setempat. Namun Federasi Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk menjadwal ulang jadwal pertandingan karena kerusuhan sipil di Catalonia.

Kedua klub sepakat akhirnya menjadwal ulang, duel digelar pada 18 Desember dan RFEF telah menerima proposal tesebut. Sayangnya, LaLiga sebagai operator liga, masih mempertimbangkan tindakan hukum atas keputusan tersebut.

Menurut Laporta, yang pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona dari 2004 hingga 2014 itu, meyakini pertandingan seharusnya dimainkan sesuai rencana.

"Ya, (saya akan memainkan) permainan pada hari Sabtu karena jika Real Madrid ingin bermain, menurut saya itu tidak masalah," katanya seperti dilansir beIN Sport, Selasa (29/10/2019).

"Semua ini diperbesar karena alasan politik. Barcelona keliru karena mereka mengkriminalkan sebuah gerakan dan menempatkan politik di depan pertandingan sepak bola yang selalu memiliki konotasi politik. Selalu seperti ini."

"Mereka telah memainkan permainan dengan kekuatan yang mengatur sepak bola. Mereka membuat orang-orang dari Barcelona dan semua orang tampak buruk. LaLiga membuat langkah yang kuat untuk itu agar tidak dimainkan," beber Laporta.

"LaLiga memiliki kepentingan politik untuk memperbesar situasi tertentu dan membesar-besarkan apa yang terjadi. Ini adalah cara terburuk untuk melewati apa yang terjadi," tukasnya.

Dengan tertundanya laga klasik ini, memberikan kesempatan tim lain untuk mengubah susunan klasemen sementara. Granda, tim promosi berhasil membuat kejutan setelah berhasil merangsek ke peringkat pertama klasemen usai mengalahkan Real Betis 1-0.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)