Run Makassar Half Marathon Dimeriahkan Pelari dari 5 Negara

Sabtu, 02 November 2019 - 17:30 WIB
Run Makassar Half Marathon Dimeriahkan Pelari dari 5 Negara
Run Makassar Half Marathon Dimeriahkan Pelari dari 5 Negara
A A A
MAKASSAR - Pelari asing siap memeriahkan event internasional Run Makassar Half Marathon, Minggu (3/11/2019). Pelari yang berasal dari lima negara, yakni Kenya, Jepang, Jerman, Malaysia, dan Ethiopia itu bakal ambil bagian pada kategori open half marathon.

Kehadiran pelari asing ini menjadi bukti event ini dilirik dunia internasional. Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengungkapkan kehadiran pelari asing pada event yang merupakan rangkaian HUT ke-412 Kota Makassar ini tentunya membanggakan.

Event olahraga sekaligus rekreasi ini diharapkan menjadi panggung bagi pelari lokal untuk unjuk gigi. "Ada 17 pelari (asing) yang kelas open dan ini kesempatan kita menunjukkan bahwa Kota Makassar bisa menyelenggarakan event bertaraf internasional," ujar Achmad Hendra dikutip dari SINDOnews Makassar

Hendra berharap kegiatan ini dinikmati oleh para pecinta lari di Makassar. Apalagi, kata dia, lari sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Makassar belakangan ini. "Kami harap event ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan pecinta lari mulai dari beginner sampai advance," tambahnya.

Run Makassar Half Marathon diketahui banjir peminat. Tercatat 2.500 pelari siap adu kecepatan pada event ini. Seluruh kategori perlombaan pun sudah ludes diborong peserta dari berbagai daerah. Run Makassar Half Marathon sendiri menyiapkan total hadiah sebesar Rp447 juta.

Lokasi titik start dan finish yakni di Jalan Penghibur, Anjungan Pantai Losari. Pelari yang dibagi dalam tiga kategori yakni half marathon (21,1K) sebanyak 500 peserta, 10K diikuti 1.000 peserta dan 5K juga 1.000 peserta.

Nantinya, para pelari tangguh dari luar negeri itu akan melalui rute sepanjang 21,1 kilometer. Rute itu melewati Jalan Penghibur-Ujung Pandang-Nusantara-Sangir-Sulawesi-Riburane-Ahmad Yani-Jend M Jusuf-Masjid Raya-Urip Sumoharjo-Bawakaraeng-Ahmad Yani-Ratulangi-Landak Lama-Veteran Selatan-Ratulangi-Pajonga Dg Ngalle-Cendrawasih-Haji Bau-Metro Tanjung Bunga-Penghibur. (Marhawanti Sehe)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)