alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Catatan Sejarah Bakal Tercipta di Laga Chelsea vs Crystal Palace

loading...
Catatan Sejarah Bakal Tercipta di Laga Chelsea vs Crystal Palace
Frank Lampard dan Roy Hodgson bakal mencatatkan rekor baru saat Chelsea berhaapan melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019) malam WIB / Kolase
A+ A-
LONDON - Frank Lampard siap mengguratkan tinta emas dalam karier kepelatihannya saat Chelsea menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. Jika pada lanjutan Liga Inggris The Blues sukses mencuri kemenangan di depan pendukungnya, maka pelatih berusia 41 tahun itu akan menggarisbawahi namanya sebagai pelatih Inggris ketujuh yang memenangkan enam pertandingan di kompetisi domestik secara beruntun sejak Alan Pardew pada April 2012.

Lampard tentunya tidak hanya termotivasi pada rekor pribadinya saja. Dia bakal memberikan sentuhan lain untuk menambah sengit persaingan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini Chelsea tengah bergairah, sebab mereka sedang menikmati lima kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Fakta menarik lainnya adalah The Blues selalu mencetak gol dalam setiap 10 pertandingan terakhir.



Berkat capaian positif tersebut Chelsea berada di peringkat keempat dengan meraih 23 poin dari 11 pertandingan yang telah dijalani. Klub besutan Frank Lampard tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen sementara Manchester City.

Peluang Chelsea untuk merebut tiga poin dari Palace cukup besar mengingat tim tamu hanya mampu merebut dua kali kemenangan dari 17 pertandingan tandang melawan Chelsea. Itu merupakan sepenggal gambaran mengenai data dan fakta jelang laga tersebut.

Berikut Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Crystal Palace


1. Chelsea berbagi tempat bersama Liverpool di peringkat ketiga sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris musim ini. Sejauh ini The Blues dan Si Merah sudah membukukan 25 gol. Sementara Manchester City berada di urutan pertama dengan 34. Leicester City mengekor di urutan kedua dengan 27 gol.

2. Chelsea setidaknya telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge musim ini. Catatan itu berbeda saat mereka menjalani laga tandang di mana The Blues berhasil menceploskan 18 gol.

3. Crystal Palace tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Liga Primer (D1, L2) dengan kebobolan enam gol.

4. Eagles adalah satu dari hanya tiga tim Liga Primer bersama dengan Watford dan Manchester United, belum mencetak gol dari sepak pojok atau tendangan bebas.

5. Pertemuan Chelsea versus Crystal Palace akan menjadi derby London ke-100 di Liga Primer. Hanya Fulham yang memiliki rasio poin per pertandingan lebih rendah (0,84) dari Eagles 0,93.

6. Ini merupakan pertandingan ke-300 Roy Hodgson di Liga Inggris sebagai pelatih. Dia tercatat sebagai pelatih ke-15 yang mencapai tonggak sejarah ini dan pelatih Inggris keenam.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak