29 Tim Berlaga di Cougar Children Championship III

Minggu, 10 November 2019 - 10:24 WIB
29 Tim Berlaga di Cougar Children Championship III
29 Tim Berlaga di Cougar Children Championship III
A A A
JAKARTA - Cougar Basketball Indonesia menggelar turnamen basket nasional Cougar Children Championship III 2019 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Kompetisi usia dini ini diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat unggul.

Cougar Children Championship III 2019 berlangsung 8-15 November 2019. Kali ini 29 tim dari 15 klub dari berbagai kota di Indonesia akan bersaing menjadi yang terbaik.

"Tahun ini 15 klub yang ikut dan kita akan terus mengajak klub-klub lain untuk mengikuti event ini untuk tahun depannya lagi," kata Ketua Cougar Children Championship III Agus Sudrajat di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Agus menuturkan, 15 klub yang bertanding di turnamen ini yaitu Cougar, KABC, Bogor Raya, Warriors, Fielders, SABC, Gading Muda, Pokeba, Rockstar, HTJP, Indonesia Muda, Phoenix, Adion, Victoria, dan Mountainers.

Cougar Children Championship telah digelar sejak 2016. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga. Pada 2018, kejuaraan ini tidak dilaksanakan karena berbarengan dengan event Asian Games dan pertandingan-pertandingan Perbasi lainnya.

Menurut Agus, Cougar Children Championship akan terus diselenggarakan tiap tahun. Selain untuk mengasah kemampuan atlet, ajang ini sekaligus menjadi bagian dari pembinaan usia dini.

"Ini akan kita selenggarakan setiap tahun dan kita harapkan pada tahun mendatang bisa menggalang klub lebih banyak lagi," kata dia.

Cougar Children Championship III mempertandingkan 3 kategori pemain, yaitu KU-10 Mix Gender, KU-12 Putri, dan KU-12 Putra. Cougar juga menjadi satu-satunya penyelenggara turnamen basket dengan kategori usia 10-12 tahun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)