alexametrics

Barcelona Cemas Griezmann Jadi 'Coutinho Baru'

loading...
Barcelona Cemas Griezmann Jadi Coutinho Baru
Barcelona khawatir pemain anyar mereka Antoine Griezmann bisa berubah menjadi 'Philippe Coutinho baru'/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona khawatir pemain anyar mereka Antoine Griezmann bisa berubah menjadi 'Philippe Coutinho baru' setelah mengawali debutnya yang kurang meyakinkan di Nou Camp. Mantan bintang Real Sociedad itu hanya mencetak gol empat kali dalam 15 pertandingan.

Griezmann didatangkan Barcelona pada bursa musim panas 2019 dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 107 juta pounds (Rp1,9 triliun). Pemain berusia 28 tahun itu telah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang diharapkan di Barcelona, dengan posisinya didorong di lini depan.

Menurut Sport, seperti dilansir Daily Mail, berbagai upaya juga dilakukan untuk menjalin hubungan secara personal dengan sesama bintang Blaugrana. Griezmann baru-baru ini makan malam dengan Luis Suarez dan Lionel Messi dalam upaya untuk membangun hubungan baik di dalam maupun di luar lapangan.



Mereka merayakan ulang tahun ke 30 istri Suarez, Sofia Balbi. Pemain inti lainnya yang juga hadir antara lain Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bertekad untuk terus memainkan Griezmann dalam upaya membantunya menemukan bentuk dan tempatnya di klub.

Coutinho hanya bertahan 18 bulan di Barcelona sebelum dikirim ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman, setelah gagal menciptakan penampilan tebaiknya bersama Liverpool ke Spanyol. Di Barcelona pun ada kecemasan kegagalan Coutinho akan direplikasi Griezmann.

Namun, Griezmann percaya penampilan terbaiknya akan datang di Barcelona
Pemain asal Prancis ini yakin bahwa wujudnya akan datang. Dia juga menyebutkan bahwa kariernya dimulai perlahan saat di Real Sociedad dan Atletico Madrid.

"Saya meningkat sedikit demi sedikit. Itu sudah terjadi pada saya di Atletico dan juga di Barcelona. Saya tidak akan menangkap taktik hanya dalam sedetik," kata Griezmann.

Barca duduk di puncak La Liga 2019/2020, dengan 25 poin, sama dengan yang dikumpulkan Real Madrid. Mereka telah kalah tiga dari 12 pertandingan pembukaan mereka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak