alexametrics

Dua Gol Gelandang Madrid Antarkan Jerman ke Piala Eropa 2020

loading...
Dua Gol Gelandang Madrid Antarkan Jerman ke Piala Eropa 2020
Pemain Jerman merayakan keberhasilannya lolos ke Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Belarus. Foto: Reuters
A+ A-
DORTMUND - Jerman memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Kemenangan atas Belarus, serta terpelesetnya Belanda saat lanjutan kualifikasi Grup C membuat Der Panzer bakal tampil di kancah Benua Biru untuk ke-13 kalinya secara beruntun.

Jerman bisa memanfaatkan laga kandang kontra Belarus di Stadion im Borussia-Park dengan maksimal. Berbekal dukungan penuh fans setia, armada Joachim Loew mampu mengalahkan tim tamu dengan skor telak 4-0, Minggu (17/11).

Kontribusi Matthias Ginter (41) dan Leon Goretzka (49), ditambah dua gol gelandang Real Madrid, Toni Kroos (55 dan 83) sudah cukup bagi Jerman untuk naik ke posisi pertama klasemen sementara. Terlebih, Belanda gagal meraih kemenangan lantaran dipaksa bermain 0-0 kontra Irlandia Utara di Windsor Park.



Sekarang Jerman mengumpulkan 18 poin dan unggul dua poin atas Belanda. Sementara selisihnya dengan Irlandia Utara yang ada di posisi ketiga adalah lima poin. Dengan tersisa satu laga, jarak itu tidak mungkin di pangkas. Artinya, Manuel Neuer dkk minimal sudah mengamankan posisi kedua.

Begitu pun dengan Belanda. Meski hanya bermain imbang, De Oranje juga sudah dipastikan melaju ke Piala Eropa 2020. Pasalnya, mereka memimpin tiga poin atas Irlandia Utara. Selain itu, Negeri Kincir Angin unggul head to head dengan pasukan Michael O'Neill karena pada pertemuan sebelumnya menang 3-1.

Dengan kata lain, sekalipun Belanda nanti kalah pada laga penutup kontra Estonia, dan Irlandia Utara mampu menundukan Jerman, lalu poinnya sama-sama 16, tim asuhan Ronald Koeman itu akan tetap masuk dua besar. Meski demikian, Irlandia Utara masih berpeluang lolos melalui jalur play-off.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak