Cougar Championship III Resmi Berakhir, Ini Daftar Juaranya

Sabtu, 16 November 2019 - 06:15 WIB
Cougar Championship III Resmi Berakhir, Ini Daftar Juaranya
Cougar Championship III Resmi Berakhir, Ini Daftar Juaranya
A A A
JAKARTA - Cougar Championship Jilid III akhirnya resmi berakhir di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jumat (15/11/2019) malam. Acara penutupan dilakukan secara simbolis oleh Brigjen Polisi Andjar Dewanto yang juga merupakan anggota Badan Narkotika Nasional (salah satu partner kejuaaraan tersebut).

Kejuaraan bola basket usia dini itu sudah digelar sejak Jumat (8/11/2019). Ada 15 klub yang bertanding yaitu Cougar, KABC, Bogor Raya, Warriors, Fielders, SABC, Gading Muda, Pokeba, Rockstar, HTJP, Indonesia Muda, Phoenix, Adion, Victoria, dan Mountainers.

Cougar Children Championship III mempertandingkan 3 kategori, yaitu Kelompok Umur (KU)-10 Mix Gender, KU-12 Putri, dan KU-12 Putra. Total hadiah uang tunai yang diberikan sebesar Rp15 juta, serta voucher belanja senilai Rp30 juta.

Setelah sepekan bergulir, hajatan itu akhirnya ditutup secara simbolis dengan membuyikan terompet pompa diiringi tepuk tangan meriah peserta serta panitia penyelenggara. Acara penutupan itu juga dihadiri Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Danny Kosasih.

“Selama kejuaraan ini bergulir, saya melihat antusias dari pada pemain. Tentunya agenda ini merupakan sebuah langkah positif untuk anak-anak. Mereka bisa berolahraga dan berinteraksi dengan teman sebaya. Tentunya hal itu membuat mereka jauh dari narkoba,” kata Anjar.

Cougar Children Championship telah digelar sejak 2016. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga. Pada 2018, kejuaraan ini tidak dilaksanakan karena berbarengan dengan event Asian Games dan pertandingan-pertandingan Perbasi lainnya.

Sebelum edisi 2019 ditutup, beberapa partai final dan perebutan peringkat ketiga digelar sejak pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Berikut daftar juara Cougar Children Championship III selengkapnya:
K-U 10 Mix GenderK-U 12 Putri
K-U 12 Putra
Juara
WarriorsVictoriaGading Muda
Peringkat 2CougarIndonesia MudaCougar
Peringkat 3
RockstarCougarRockstar
Peringkat
KABCMountainersKABC
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)