Southgate Ingin Terus Besut Inggris Hingga Piala Dunia 2022

Selasa, 19 November 2019 - 12:56 WIB
Southgate Ingin Terus Besut Inggris Hingga Piala Dunia 2022
Southgate Ingin Terus Besut Inggris Hingga Piala Dunia 2022
A A A
LONDON - Gareth Southgate tak punya rencana menanggalkan jabatanya sebagai pelatih Timnas Inggris usai Piala Eropa 2020. Ia malah berencana membesut Tim Tinga Singa hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

Southgate terbilang sukses menungkai Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2020. Tak hanya berhasil mololoskan Harry Kane Cs ke putaran final, mantan pemain nasional itu pun membuat timnya sebagai salah favorit di turnamen bergengsi Benua Biru.

"Ketika Anda memiliki pekan seperti yang saya alami, Anda merasa orang-orang bakal jatuh cinta dengan Anda. Jika tidak ada kehangatan bagi Anda untuk melanjutkan, maka itu dapat mulai mempengaruhi tim," Southgate dilansir Livescore, Selasa (19/11/2019).

"Jadi, saya realistis tentang seberapa cepat itu bisa berubah. Bagi saya, ini tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan saya tahu pada akhirnya kami akan selalu dinilai pada akhirnya di sebuah turnamen."

"Kami harus menerima kenyataan bahwa Inggris adalah salah satu favorit. Kami harus merasa percaya diri tentang diri kita sendiri dan, sama-sama tahu ada area permainan yang harus kita kuasai. Tapi saya pikir semua tim papan atas akan merasakan hal yang sama," tandas Southgate.

"Para pemain memiliki keyakinan dan kami harus terus memberi mereka keyakinan itu. Kami tidak tidak berbohong, kami cukup jujur menilai kami atas penampilan mereka dan pertandingan yang akan mereka jalani."

Dengan kehangatan yang dibangun dalam tim, Southagate merasa ingin kembali membawa Inggris ke Piala Dunia 2022. Di edisi sebelumnya, Southgate terbilang berhasil meski akhirnya langkah Inggris terhenti di semifinal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)