alexametrics

Tottenham Pecat Pochettino, Alderweireld Harapkan Pelatih Besar

loading...
Tottenham Pecat Pochettino, Alderweireld Harapkan Pelatih Besar
Toby Alderweireld berharap pengganti Mauricio Pochettino adalah pelatih besar. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld mengharapkan hadirnya pelatih besar menyusul pemecatan Mauricio Pochettino. Saat ini nama Jose Mourinho ada di deretan pertama untuk mengisi pos juru taktik.

Berita pendepakan Pochettino memang sangat mengejutkan. Sebab, musim lalu ia berhasil mengantarkan Spurs tampil di final Liga Champions. Sialnya, hasil penampilan musim ini yang menempatkan Spurs masih berada di peringkat 14 klasemen Liga Primer Inggris jadi alasan utama manajemen untuk tak menggunakan jasa pelatih asal Argentina itu. (Baca juga : Tottenham Hotspur Pecat Mauricio Pochettino)

Nama Mourinho selanjutnya melesat di posisi pertama untuk menggantikan Pochettino. Alderweireld yang dikabarkan hubungan tidak harmonis dengan Pochettino mendukung keputusan manajemen. Namun ia berharap penggantinya adalah pelatih berkualitas. (Baca juga : Tiga Pelatih Masuk Radar Tottenham, Mourinho Calon Kuat Gantikan Pochettino)



"Spurs adalah klub besar, akan ada manajer besar bagi kami. Mudah-mudahan kami cepat tahu," kata Alderweireld kepada Sky Sports, Rabu (20/11/2019). (Baca juga : Tottenham Pecat Pochettino, Buat Terkejut Mantan Pemain)

"Ini adalah situasi yang sulit, saya tidak tahu benar hal yang tepat untuk dikatakan. Perlu beberapa hari untuk meresap. Saya berusia 30 tahun, dan ini akan menjadi pertama kalinya dalam karier saya, ada perubahan manajer di tim saya. Jadi itu akan aneh bagi saya. Saya tidak bisa mengatakan bagaimana rasanya. Kami harus bekerja keras dan saya pikir akan ada manajer baru dengan cepat."

"Kami harus tetap bersama, mengubah hal-hal secepat mungkin bersama. Kekuatan tim kami adalah tingkat kerja dan itu tidak akan berubah," tandas Alderweireld.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak