alexametrics

SEA Games 2019

Niat Presiden Duterte Gratiskan SEA Games 2019 Gagal Terwujud

loading...
Niat Presiden Duterte Gratiskan SEA Games 2019 Gagal Terwujud
Presiden Rodrigo Duterte harus tunduk dengan Panpel SEA Games 2019. Ia pun tak bisa menggratiskan warganya untuk menyaksikan pertandingan di SEA Games 2019. Foto : SINDONews/Dok
A+ A-
MANILA - Niat Presiden Filipina Rodrigo Duterte ingin menggratiskan warganya untuk menyaksikan pertandingan di SEA Games 2019 gagal terwujud. Ia mengaku tak punya kuasa dan tunduk atas aturan yang sudah ditetapkan Panpel SEA Games 2019 (Phisgoc).

"Sayangnya saya bukan otoritas yang menentukan di sana. Saya harus tunduk kepada penyelenggara," kata Duterte di Istana Malacanang, Jumat (29/11/2019) dikutip CNN.

Meski begitu, Duterte masih tetap mencari cara untuk memberikan kesempatan rakyatnya untuk bisa menyaksikan pertandingan, kecuali bola basket dan bola voli. Untuk informasi kedua cabang olahraga ini sangat digemari dan populer di Filipina. "Senator Bong Go mengatakan kepada saya bahwa itu mungkin kecuali bola voli dan bola basket," kata Duterte.



Jika punya wewenang penuh, Duterte ingin semua orang Filipina menonton dan mendukung tim nasional berlaga. Sayangnya, pemerintah tak punya anggaran untuk itu.

"Saya ingin mengajak semua orang menyaksikan pertandingan permainan tetapi penyelenggara mengatakan tidak ada anggaran. Saya setuju, tetapi jika itu terserah saya, saya ingin semuanya gratis," kata Duterte.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak