alexametrics

SEA GAMES 2019

Preview Timnas Indonesia U-23 vs Brunei U-23: Panaskan Mesin Gol

loading...
Preview Timnas Indonesia U-23 vs Brunei U-23: Panaskan Mesin Gol
Timnas Garuda Muda wajib menang dengan banyak gol melawan Brunei jika tim besutan Indra Sjafri ingin menjaga peluang lolos ke semifinal / Dok. PSSI
A+ A-
BINAN - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan Football, Filipina, Selasa (3/12). Pertandingan ini nantinya akan disiarkan RCTI pukul 19.00 WIB.

Saat ini Timnas U-23 berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin. Evan Dimas dkk memiliki poin yang sama dengan Thailand U-23, hanya saja Amornlertsak Anon dkk unggul dalam agretivitas gol.

Sesuai regulasi turnamen, peringkat klasemen dilihat dari nilai yang dikumpulkan dan kemudian selisih gol mana kala tim memiliki poin yang sama. Dengan kata lain, Timnas Garuda Muda wajib menang dengan banyak gol melawan Brunei jika tim besutan Indra Sjafri ingin menjaga peluang lolos ke semifinal.



Pelatih berkumis tebal itu perlu memanaskan lagi mesin gol di dua pertandingan tersisa. Secara materi, Indra Sjafri tampaknya tidak terlalu kesulitan selama berhadapan melawan Brunei.

Sebab, Vietnam dan Thailand U-23 yang notabene sempat kepayahan menghadapi Egy Maulana dkk mampu mencetak lima gol tanpa kebobolan melawan Mohd Jabidi Muhd Ishyra dkk. Artinya, akan ada banyak gol tercipta pada pertandingan nanti.

Pada bagian terpisah, Brunei tak mampu berbuat banyak selama berada di Grup B. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, mereka tidak mampu mengumpulkan sebiji poin.

Bahkan gawang Mohd Jabidi Muhd Ishyra menjadi lumbung gol. Sejauh ini gawang Brunei sudah kebobolan 16 gol tanpa berhasil menggetarkan gawang lawan. Catatan negatif itu yang perlu dimanfaatkan Garuda Muda demi menjaga peluangnya lolos ke semifinal.

Garuda Muda pun diprediksi bakal tampil menyerang sejak menit awal. Kecepatan Osvaldo Haay di lini depan yang ditopang para penggawa lainnya di sektor sayap dapat dimaksimalkan untuk memburu banyak gol. Di barisan tengah Evan Dimas Darmono dapat dimaksimalkan untuk memainkan ritme permainan Timnas U-23.

Sementara itu, meskipun Brunei belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Namun lini pertahanan yang dikawal Andy Setyo Nugroho dkk tak boleh lengah. Apa pun masih bisa terjadi di pertandingan nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas U-23 Indonesia (4-2-3-1) Nadeo Arga Winata; Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Evan Dimas Darmono, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Osvaldo Haay

Brunei (4-4-2) Mohd Jabidi Muhd Ishyra; Jaini Muhammad Nazif Safwan, Nokman Mohd Ridhwan, Aminuddin Muhammad Wafi, Basri Muhammad Abdul; Haji Sisa Mohammad Amin, Herman Abdul Hariz, Abdul Ghani Muhammad Rahimin, Azim Haziq Kasyful; Haji Ismail Nazirrudin, Said Muhd Hakeme Yazid
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak