Bertekad Masuk Lima Besar, Persib Bakal Lumat Persela

Selasa, 03 Desember 2019 - 02:10 WIB
Bertekad Masuk Lima Besar, Persib Bakal Lumat Persela
Bertekad Masuk Lima Besar, Persib Bakal Lumat Persela
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bertekad bertengger di posisi lima besar Liga 1 2019. Kesempatan itu terbuka lebar saat Persib Bandung menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

Tak ingin menyia-nyiakan peluang itu, Maung Bandung siap melumat Persela Lamongan yang saat ini berada di bibir jurang degradasi. Apalagi, Persib bakal tampil di hadapan puluhan ribu Bobotoh yang bakal menyaksikan laga secara langsung.

"Ini laga penting bagi kami. Semua tim sama-sama sedang mengamuk dalam kompetisi kecuali Bali United (yang sudah dipastikan juara Liga 1)," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts didampingi bek Supardi Natsir saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

Pelatih asal Belanda ini mengemukakan, Persib siap tampil maksimal meskipun bermain tanpa penyerang Ezechiel 'Ndouassel. Poin penuh harus diraih agar target finish di lima besar Liga 1 2019 tercapai. "Kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir. Untuk merangkak naik ke peringkat lima, karena itu target utama, kami harus mendapatkan tiga poin besok," ujar Robert.

Disinggung motivasi Persela Lamongan yang juga tengah mengamuk agar lolos dari zona degradasi, Robert menuturkan, tim berjuluk 'Laskar Joko Tingkir' itu punya modal kemenangan dua laga berturut-turut saat menghadapi Badak Lampung dan Borneo FC yang berada di jajaran atas klasemen.

Namun, Robert tak menganggap hal itu sebagai ancaman. Sebab, Maung Bandung juga memiliki motivasi tinggi untuk memenangi laga. "Motivasi kami besar karena kami juga ingin masuk ke posisi lima besar. Kami tidak mencari-cari bagaimana kondisi dari motivasi tim lain. Tetapi, kami respek kepada Persela dan tim lain. Mereka (Persela) tim dengan penyerangan tangguh," tuturnya.

"Mereka (Persela) bisa menang di kandang Borneo. Itu tidak mudah. Persela sedang dalam motivasi tinggi. Begitu juga dengan kami, pemain melihat ke depan untuk bermain all out dan meraih tiga poin," tandas Robert.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9169 seconds (0.1#10.140)