alexametrics

Ballon d'Or 2019

Raih Trofi Yachine, Alisson Merasa Terhormat

loading...
Raih Trofi Yachine, Alisson Merasa Terhormat
Alisson Becker bangga bisa mendapatkan Trofi Yechine di malam penganugerahan Ballon d'Or 2019. Foto : Reuters
A+ A-
PARIS - Kiper Liverpool Alisson Becker merasa terhormat setelah dinobatkan sebagai kiper terbaik dalam upacara penghargaan Ballon d'Or. Atas prestasinya, Alisson menerima penghargaan Yachine.

Terpilihnya Alisson ini tak lepas dari aksi menawannya musim lalu. Ia menjadi kiper pertama Brasil yang menerima penghargaan ini setelah membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada Juni lalu. Ia pun dianggap sukses menjadi palang pintu terakhir Tim Samba di Copa America. (Baca juga : Alisson Becker Kiper Terbaik di Malam Penghargaan Ballon d'Or 2019)

Dalam malam penghargaan itu, Alisson berhasil mengalahkan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dan Ederson dari Manchester City. "Saya sangat tersanjung bisa memenangkan hadiah ini," katanya kepada wartawan dilansir Reuters, Selasa (3/12/2019).



"Saya rasa saya menulis nama saya dalam sejarah sepak bola. Ini semua bukan karena saya pribadi, tetapi dengan bantuan Tuhan, keluarga saya, rekan satu tim saya. Ini selalu sangat penting untuk dikatakan. Saya merasa sangat terhormat berada di sini malam ini bersama dengan para pemain hebat . "

Alisson peringkat ketujuh dalam penghargaan Ballon d'Or utama, yang dimenangkan oleh bintang Barcelona Lionel Messi untuk rekor keenam kalinya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak