alexametrics

Kejutan di Final BWF World Tour 2019, Catat Tanggal Drawingnya!

loading...
Kejutan di Final BWF World Tour 2019, Catat Tanggal Drawingnya!
Kejutan di Final BWF World Tour 2019, Catat Tanggal Drawingnya/BWF
A+ A-
GUANGZHOU - Delapan pemain dan pasangan teratas dunia yang lolos ke Final BWF World Tour 2019 siap bertarung 11-15 Desember di Guangzhou, China. Mereka akan bertempur untuk menjadi yang terbaik dan berburu hadiah USD1,5 juta.

Selanjutnya, delapan pemain dan ganda yang lolos kualifikasi Race To Guangzhou menunggu undian yang akan dilakukan Senin, 9 Desember mendatang. Pengundian akan diadakan di Ruang Magnolia, Lantai 3, di LN Garden Hotel mulai pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Konferensi Pers Final Tur Dunia BWF HSBC 2019 akan dilakukan segera sehari setelah berakhirnya pengundian pada Selasa 10 Desember. Penghargaan Pemain Terbaik Tahun 2019 juga akan diumumkan pada Gala Dinner tahunan pada Senin malam 9 Desember. Nominasi untuk penghargaan akan diumumkan akhir pekan ini.

Mereka yang lolos berdasarkan kualifikasi terakhir di Gwangju Korea Masters 2019 yang berakhir pada Minggu, 24 November 2019. Sesuai aturan BWF, maksimal dua pemain/pasangan dari masing-masing Negara yang lolos ke Final BWF World Tour.

Hasil kualifikasi terakhir menghadirkan beberapa kejutan. Di tunggal putri, juara bertahan asal India, Pusarla V. Sindhu lolos dengan mendapat keistimewaan sebagai juara dunia. Padahal, secara Rangking Race To Guangzhou, Pusarla seharusnya tidak bisa lolos karena terlempar di posisi 15.



Kejutan lain adalah tersingkirnya juara bertahan ganda putri asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu tersisih karena Jepang sudah diwakili dua ganda: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menduduki peringkat teratas, diikuti oleh juara dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Juara bertahan lainnya, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di ganda putra dan ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping lolos langsung.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak