Menanti Medali Emas dari Tim Beregu Putra Bulu Tangkis Indonesia

Rabu, 04 Desember 2019 - 08:02 WIB
Menanti Medali Emas dari Tim Beregu Putra Bulu Tangkis Indonesia
Menanti Medali Emas dari Tim Beregu Putra Bulu Tangkis Indonesia
A A A
MANILA - Kontingen Indonesia berpeluang mendapat tambahan medali emas SEA Games 2019 dari cabang bulu tangkis. Pasalnya, hari ini tim beregu putra Indonesia bakal berhadapan melawan Malaysia pada laga final di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12).

Pertandingan final ini dijadwalkan bakal berlangsung pukul 09.00 WIB. Jonatan Christie bakal turun pada partai pertama dengan menghadapi Lee Zii Jia.

Menilik rekam jejak, Jonatan mempunyai catatan meyakinkan dengan belum terkalahkan dalam empat pertemuan terakhirnya melawan tunggal putra Malaysia. Meski memiliki rapor bagus, namun peraih medali emas di Asian Games 2018 itu tak ingin jemawa.

Jonatan tetap mewaspadai pebulu tangkis Malaysia. "Lawan Malaysia pasti akan ketat. Karena tunggal pertama dan kedua mereka bagus. Ganda putranya juga bagus, jadi kami harus waspada. Tetap optimis tapi enggak boleh lengah," kata Jonatan dikutip Badmintonindonesia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal turun di partai kedua. Ganda putra Indonesia ini bakal berhadapan melawan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Laga kedua ini bakal berlangsung sengit mengingat Fajar/Rian belum pernah menang melawan Aaron/Soh.

Meski punya catatan minor, namun Fajar/Rian mengaku siap membuat kejutan dan bakal tampil semaksimal mungkin. "Secara head to head kami kalah dari ganda pertama Malaysia. Tapi ini pertandingan beregu apapun bisa terjadi. Yang pasti kami harus tetap fokus dan mentalnya harus disiapkan lagi," cetus Fajar.

Fajar menambahkan dirinya tidak ingin terbebani dengan rekor pertemuan melawan Aaron/Soh. Menurutnya, ia justru menjadikan itu sebagai motivasi.

"Kami tidak mau terbeban, tapi malah semakin termotivasi di pertandingan ini unuk memberikan yang terbaik buat negara," sambung Fajar.

"Kami lebih mempersiapkan ke mental dan fokusnya. Karena di sini lapangan agak angin, jadi harus benar-benar fokus dan jangan gampang mati sendiri," timpal Rian.

Berikut Daftar Susunan Pemain Tim Beregu Putra Indonesia vs Malaysia di Final


Partai Pertama

Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Partai Kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik

Partai Ketiga

Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven

Partai Keempat

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Partai Kelima

Shesar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0678 seconds (0.1#10.140)