Petinju yang Gagal Juara Dunia Tinju 3 Kali, Terbaru Anthony Joshua

Senin, 30 September 2024 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Andre Berto

Mantan juara kelas welter dua kali, Andre Berto menjadi pemegang gelar kelas 147 pound pada bulan Juni 2008 setelah memenangkan sabuk WBC yang ditinggalkan oleh Floyd Mayweather Jr. dan kemudian mempertahankan gelar tersebut selama tiga tahun sebelum kalah dari Victor Ortiz pada bulan April 2011.

Sekembalinya lima bulan kemudian, Berto menghentikan perlawanan petinju Slovenia Jan Zaveck dalam ronde kelima untuk merebut gelar juara dunia kelas welter IBF. Sudut Zaveck sempat menghentikan pertarungan karena luka yang dideritanya - hasil yang membuat Berto menjadi juara dua kali di kelas 147.

Berto menolak untuk mempertahankan sabuk IBF barunya melawan penantang wajib Randall Bailey, dan memilih untuk membalas kekalahan satu-satunya dalam karirnya dari Ortiz. Pertarungan ulang yang dijadwalkan pada bulan Juni 2013 antara Berto dan Ortiz dibatalkan setelah Ortiz dinyatakan positif menggunakan zat terlarang.

Berto kalah secara beruntun dari Robert Guerrero dan Jesus Soto Karass saat ia kembali. Berto tidak menyerah dan memaksa dua kemenangan cepat atas Steve Upsher Chambers dan Josesito Lopez untuk mendapatkan tanggal pertarungan pada September 2015 dengan Floyd Mayweather Jr.

Kejuaraan WBC kelas 147 pound melihat Mayweather mendominasi pertarungan yang berat sebelah dan meraih kemenangan angka mutlak dalam 12 ronde untuk memupuskan harapan Berto untuk menjadi juara dunia kelas welter tiga kali.

Josh Warrington

Josh Warrington adalah juara kelas bulu dua kali, setelah memegang gelar IBF kelas 126 pound antara tahun 2018 dan 2022. Warrington pertama kali memenangkan sabuk IBF setelah mengalahkan Lee Selby dalam 12 ronde.

Setelah tiga kali mempertahankan gelar, petinju asal Inggris, Warrington, gagal saat menghadapi Mauricio Lara dengan kekalahan TKO pada ronde kesembilan di bulan Februari 2021. Warrington kemudian menggunakan klausul pertandingan ulang, namun pertarungan kedua ini disebut berakhir imbang secara teknis.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)