alexametrics

Andy Ruiz Jr Provokasi, Anthony Joshua: Tak Ada Rasa Takut di Hati

loading...
Andy Ruiz Jr Provokasi, Anthony Joshua: Tak Ada Rasa Takut di Hati
Andy Ruiz Jr Provokasi,Anthony Joshua: Tak Ada Rasa Takut di Hati/Sky Sports
A+ A-
RIYADH - Mind war dilancarkan Anthony Joshua dengan bersikap diam saat diprovokasi Andy Ruiz Jr dalam posisi saling berhadapan dalam jarak sangat dekat pada konferensi pers jelang duel ulang perebutan sabuk juara tinju Kelas Berat. Selama satu menit berhadapan, Joshua lebih banyak diam. Ruiz Jr terus mencoba memprovokasi tapi Joshua tetap diam.

Setelah semenit berhadapan, keduanya berpose dalam sesi foto. Ruiz Jr terlihat santai dengan mengenakan kaus basket dan topi, datang dengan membawa empat sabuk juara yang diperebutkan. Sedangkan Joshua juga tampak santai dengan mengenakan kaus dan headphone yang dikalungkan di lehernya.

"Aku tidak kehilangan semangat atau api di perutku," kata Joshua tentang kekalahan dari Ruiz Jr awal tahun ini. "Tidak ada rasa takut di hati saya, mata saya atau pikiran saya,’’kata Joshua. "Saya tidak kehilangan komitmen apa apa pun.’’
Andy Ruiz Jr Provokasi, Anthony Joshua: Tak Ada Rasa Takut di Hati

Ruiz Jr datang mengenakan jersey klub basket NBA, New York Knicks, pakaian yang sama yang ia kenakan di malam kemenangannya yang terkenal dalam pertarungan pertama mereka enam bulan lalu di New York, Amerika Serikat.

Dalam konferensi pers pra-pertarungan ketika mereka pertama kali bertemu, Joshua sangat periang. Dia membiarkan Ruiz Jr yang kala itu jadi penantang, memegang sabuk kejuaraan. Beberapa hari kemudian, Ruiz Jr mengambilnya secara permanen untuk menjadi juara.

Situasi saat ini berbalik dengan Joshua menjadi penantang. Kali ini Joshua jauh lebih kuat dan berkata: "Kamu selalu membutuhkan pola pikir penantang. Aku mengatakan itu dengan sabuk di pinggangku.’’



Petinju Inggris tersebut kali ini jauh lebih pendiam. Dia hanya mencoba memfokuskan dirinya menjelang duel ulang krusial dalam karirnya. "Lapar, determinasi, fokus pada tujuan,’’ujarnya.

"Apakah itu akan menjadi momen spesial (jika dia menang)? Tidak karena aku tahu aku pantas berada di sana. Ketika aku mendapatkan kembali sabuk juara, aku akan tetap tenang, dan mempertahankan pola pikir penantang dan bergerak ke target berikutnya,"tuturnya.

Ruiz Jr yang menyandang sabuk juara IBF, WBA dan WBO merespons mind war yang dilancarkan Joshua. "AJ akan datang dengan rencana permainan yang berbeda dan saya tahu dia siap, jadi saya akan lebih berhati-hati,’’ujarnya. "Aku tidak ingin membiarkan sabuk juara ini pergi. Sekarang setelah aku akhirnya membuat mimpiku menjadi kenyataan, tidak mungkin aku akan membiarkan mereka pergi,"ujarnya.

Joshua meningkatkan tensi persiapannya dengan mitra sparring yang lebih baik yang dirancang untuk meniru gaya Ruiz Jr, ditambah penambahan Angel Fernandez dan Joby Clayton ke tim pelatihan yang dipimpin oleh Rob McCracken. "Ini membantu memiliki kamp penuh dan kami berinvestasi dalam sparring."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak