alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Preview Manchester City vs Manchester United: Siapa Penguasa Kota?

loading...
Preview Manchester City vs Manchester United: Siapa Penguasa Kota?
Laga bertajuk Derby Manchester akan tersaji pada Minggu (8/12) di Etihad. Manchester City dan Manchester United akan bersaing jadi yang terbaik di kota. Foto: Thewistle.com
A+ A-
MANCHESTER - Laga bertajuk Derby Manchester akan tersaji pada Minggu (8/12/2019) di Stadion Etihad. Manchester City dan Manchester United akan bersaing untuk menentukan siapa tim terbaik di kota.

Jika melihat, kedua tim sedang terpisah jarak yang cukup lebar. Manchester City saat ini berada di peringkat ketiga dengan 32 poin sementara Setan Merah duduk di peringkat enam, tertinggal 11 poin.

Seperti kita ketahui, laga derbi selalu penuh gengsi. Manchester United diyakini punya semangat berlipat untuk membawa pulang poin dari markas The Citizens.



Apalagi semangat pemain Manchester United tengah bagus setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada tengah pekan. Dukungan untuk pelatih asal Norwegia tersebut terus mengalir salah satunya dari pemain tengah, Scott McTominay.

"Jelas tugas kami sebagai pemain untuk bermain dan melakukan terbaik untuk Solskjaer dan mudah-mudahan kami mampu karena kami mencintainya. Kami juga mencintainya sebagai tim," ucap McTominay.

Sementara itu tengah pekan kemarin, pasukan Josep Guardiola menumbangkan tuan rumah Burnley 4-1. Semangat Manchester City juga sedang naik, mengingat mereka pelu memangkas jarak poin sesegera mungkin dengan Liverpool.

Sekadar informasi, Manchester City terakhir kali bertemu Manchester United di Old Trafford musim lalu. Ketika itu, The Citizens menang 2-0 berkat gol Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Fernandinho, Stones, Walker; David Silva, Rodrigo, De Bruyne; Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.
Manajer: Josep Guardiola.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Lingard, James; Greenwood.
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak