alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Manchester City Diprediksi Sulit Mengejar Laju Liverpool

loading...
Manchester City Diprediksi Sulit Mengejar Laju Liverpool
Manchester City diprediksi sulit mengejar laju Liverpool di pentas Liga Inggris 2019/2020. Foto: Daily Mail
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City dianggap semakin jauh dari trofi Premier League 2019/2020. Sebaliknya, pesaing mereka yakni Liverpool belum terkalahkan musim ini.

Media di Inggris, Daily Mail, memprediksi Manchester City bakal sulit mengejar laju Liverpool di sisa kompetisi. Meski belum setengah musim berjalan, tanda-tanda itu dianggap sudah terlihat.

Gejala yang dimaksud dalam laporan tersebut ketika Manchester City menelan kekalahan kandang ketika menghadapi Manchester United di pekan ke-16. Bermain di Stadion Etihad, Minggu (8/12) kemarin, City takluk 1-2 di tangan United.



"Dalam dua musim terakhir, City selalu berhasil mendominasi pertandingan melawan United. Namun kali ini mereka terlihat loyo," demikian kutipan laporan Daily Mail, Senin (9/12/2019).

Laporan yang sama mencoba menganalisa penyebab merosotnya penampilan Manchester City di musim ini. Salah satunya adalah permasalahan di posisi bek tengah.

Pada awal musim ini Manchester City kehilangan Vincent Kompany tanpa ada pengganti. Kondisi tersebut diperparah dengan cedera panjang yang dialami Aymeric Laporte.

Kondisi tersebut disiasati Pep Guardiola dengan menggeser Fernandinho ke belakang. Namun, penampilan John Stones dan Nicolas Otamendi justru tidak kerasan.

Dengan komposisi bek seperti itu, Manchester City sudah kebobolan 19 gol dari 16 laga. Bandingkan saja dengan Leicester City yang, selama periode yang sama, cuma kebobolan 10 gol.

Lini belakang bukan satu-satunya masalah yang ditemui Manchester City musim ini. Gelandang serang 33 tahun David Silva juga dianggap mengalami penurunan kualitas. Aliran bola yang kurang dari dia musim ini, membuat penyerang City tak semoncer musim lalu.

Liverpool Belum Terbendung

Kondisi sebaliknya dialami Liverpool. Klub asuhan Juergen Klopp sampai hari ini belum menelan kekalahan di Premier League.

Mengahadapi pekan yang padat menjelang Natal, Liverpool dianggap fantastis. Dengan rotasi sebagai kunci, Klopp sukses menjaga kebugaran pemain.

Bahkan para pemain pelapis seperti Xherdan Shaqiri dan Naby Keita yang selama ini banyak duduk di bangku cadangan, langsung mencetak gol dalam comeback mereka masing-masing.

Liverpool kini mengoleksi 46 poin dari 16 laga, memimpin 8 angka di atas pesaing terdekat mereka, Leicester City. Sedangkan Manchester City tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 32 poin.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak