Anthony Ginting Enggan Pikirkan Soal Peluang ke Semifinal

Jum'at, 13 Desember 2019 - 08:04 WIB
Anthony Ginting Enggan Pikirkan Soal Peluang ke Semifinal
Anthony Ginting Enggan Pikirkan Soal Peluang ke Semifinal
A A A
GUANGZHOU - Anthony Sinisuka Ginting berhasil membuka peluang lolos ke semifinal Final BWF World Tour 2019 usai menumbangkan Chen Long. Tapi, Anthony memikirkan soal peluangnya ke empat besar dan hanya terfokus ke pertandingan terakhir melawan Viktor Axelsen dari Denmark.

Di pertandingan kedua penyisihan Grup B, Anthony tampil menawan. Tunggal nomor delapan dunia itu tanpa mengalami kesulitan mengalahkan Chen Long dua game langsung. Hanya butuh waktu 39 menit buat Anthony menang 21-12, 21-11 di Tianhe Gymnasium, Kamis (12/12/2019). (Baca juga : Anthony Perpanjang Nyawa Usai Permalukan Chen Long di China )

Berkat kemenangan ini, Anthony membuka peluang lolos ke semifinal. Setidaknya dari dua pertandingan ia sekali meraih kemenangan.

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya enggak mau terlalu memikirkan itu," ucap Anthony dikutip Badmintonindonesia.

Anthony melanjutkan saat ini fokusnya memikirkan bagaimana strategi untuk pertandingan melawan Axelsen, Jumat (13/12/2019). "Saya mau coba untuk enggak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba enjoy nikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” paparnya.

Sementara mengomentari permainannya melawan Chen Long, Anthony mengaku kalau permainannya tak jauh berbeda dengan sebelumnya. "Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” jelas Anthony.

“Di game pertama saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil game pertama, supaya di game berikutnya bisa lebih menguasai,” pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1467 seconds (0.1#10.140)