Valverde Sudah Tidak Sabar Pimpin Barcelona Hadapi Napoli

Selasa, 17 Desember 2019 - 03:10 WIB
Valverde Sudah Tidak Sabar Pimpin Barcelona Hadapi Napoli
Valverde Sudah Tidak Sabar Pimpin Barcelona Hadapi Napoli
A A A
BARCELONA - Barcelona bakal bertemu Napoli pada babak 16 besar Liga Champions. Dan, pelatih Ernesto Valverde rupanya sudah tidak sabar menghadapi wakil Serie A tersebut pada Februari mendatang.

Walau disibukan persiapan menghadapi El Clasico kontra Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12), Valverde masih menyempatkan diri membahas soal Liga Champions. Menurutnya duel melawan Napoli akan menjadi ujian berat bagi pasukannya.

“Napoli adalah tim yang sangat berbahaya. Mungkin mereka sedang tidak dalam performa terbaiknya. Tapi, mereka tetap lawan yang sulit. Akan ada atmosfir luar biasa di stadium mereka pada leg pertama,” ujar Valverde, dilansir sport.es.

Pada leg pertama 26 Februari mendatang, Barcelona harus berkunjung ke Stadio San Paolo. Laga tandang itu akan menentukan apakah Lionel Messi dkk punya kans menjaga rekornya yang terus melewati babak 16 besar Liga Champions sejak 2007/2008.

“Anda tidak akan tahu bagaimana performa kedua tim pada pertandingan nanti. Mereka punya pemain yang bagus dalam hal menyerang, seperti (Dries) Mertens dan (Lorenzo) Insigne,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Namun, Valverde menilai tantangan terbesar yang bakal dihadapi pasukannya saat sowan ke Italia adalah intimidasi yang diberikan para pendukung fanatis Napoli. Itu bukan tidak mungkin dapat memengaruhi performa para pemainnya.

Terlebih, Barcelona punya pengalaman buruk ketika tampil di Negeri Pizza, salah satunya dikalahkan AS Roma 0-3 pada leg kedua babak perempat final di Stadio Olimpico musim 2017/2018. Hasil yang membuat klub Katalan itu tersingkir meski sempat menang 4-1 di Camp Nou.

“Akan ada atmosfir yang menakutkan di stadion itu dimana fans (Napoli) berada dekat dengan kepala Anda. Untungnya, kami sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Dan, akan sangat menyenangkan jika kami bisa mendapatkan pengalaman bagus di Naples,” tandas Valverde.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0911 seconds (0.1#10.140)