Frenkie De Jong vs Fede Valverde: Motor Lini Tengah Muda di El Clasico

Rabu, 18 Desember 2019 - 21:38 WIB
Frenkie De Jong vs Fede Valverde: Motor Lini Tengah Muda di El Clasico
Frenkie De Jong vs Fede Valverde: Motor Lini Tengah Muda di El Clasico
A A A
BARCELONA - Gelandang muda Barcelona Frenkie de Jong dan Fede Valverde (Real Madrid) akan menjadi pusat perhatian dalam laga El Clasico La Liga 2019/202 di Camp Nou, Rabu (18/12/2019) waktu lokal atau Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Jika diturunkan, De Jong akan melakoni debut El Clasico.

De jong telah menjadi bagian yang tak terbantahkan dari tim Barcelona ini sejak tiba di Camp Nou di musim panas ini. Dia mudah beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana dan merupakan pemain yang paling sering digunakan Pelatih Ernesto Valverde musim ini.

Pemain asal Belanda itu telah menjadi motor lini tengah Barcelona dan telah menjadi kekuatan pendorong Barcelona dalam upaya mempertahankan gelar mereka. Tapi, dia bukan satu-satunya pemain yang melakukan hal itu di Spanyol dalam kampanye musim ini. (Baca Juga: Aroma Panas El Clasico, Rivalitas 117 Tahun, Full On Fire).

Gelandang muda Madrid Fede Valverde, yang setahun lebih muda dari De Jong pada usia 21, telah memberi Real Madrid kekuatan untuk mendorong persaingan dengan Barcelona di La Liga Santander.

De Jong akan memainkan El Clasico pertamanya, sementara Valverde akan menghadapi Barcelona di Camp Nou untuk pertama kalinya. (Baca Juga: Bocoran Skuat Barcelona dan Real Madrid Jelang El Clasico).

De Jong telah mendapat tempat baik dari staf pelatih dan penggemar Barcelona untuk lever kinerja, disiplin, bantuan defensif, dan fisiknya.

Dia satu-satunya pemain di skuad Barcelona yang tampil di setiap pertandingan musim ini, 16 di LaLiga Santander dan enam di Liga Champions.

Ini bukan pertama kalinya gelandang ini menghadapi Real Madrid, atau bahkan yang pertama kali pada tahun ini, karena dia menghadapiLos Blancos dua kali di Liga Champions bersama Ajax musim lalu.

"Pertandingan musim lalu (melawan Real Madrid), dengan Ajax sangat istimewa, meskipun sekarang ini pertandingan yang berbeda dan saya di klub yang berbeda sehingga akan berbeda," katanya dalam wawancara.

"Dua tim terbaik di dunia akan saling berhadapan di lapangan. Saya sangat senang, ini akan menjadi Clasico pertama saya."

"Saya sudah menonton yang lain di TV dan yang paling saya nikmati adalah (Barcelona menang) 5-0 di Camp Nou (pada 2010)."

Sementara Valverde sudah bermain melawan Barcelona sebelumnya, saat menelan dua kekalahan di Estadio Santiago Bernabeu musim lalu.

"Kami harus menikmati permainan dan jelas berusaha untuk menang dan bangga bermain untuk tim," kata Valverde. "Kami akan melakukannya dengan percaya diri dan pada saat yang baik. Kami berharap koin itu mendarat di pihak kami."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)