Dituduh Doping, Andrea Iannone Siap Hadapi Proses Hukum

Sabtu, 21 Desember 2019 - 23:01 WIB
Dituduh Doping, Andrea Iannone Siap Hadapi Proses Hukum
Dituduh Doping, Andrea Iannone Siap Hadapi Proses Hukum
A A A
SEPANG - Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, dituduh menggunakan doping. Mantan pembalap Ducati langsung menggandeng kuasa hukum untuk menghadapi kasus tersebut.

Iannone didakwa menggunakan doping oleh Federasi Balap Internasional (FIM) menusul laporan Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Usut punya usut, Iannone gagal tes doping ketika tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 November 2019 lalu.

Dalam urin Iannone terdapat kandungan zat exogenous anabolic-androgenic steroid, yang dilarang FIM. Imbasnya, pembalap berusia 30 tahun itu diskors sampai waktu yang belum ditentukan.

Iannone langsung menggandeng pengacara asal Italia, De Rensis. Kuasa hukum pembalap 30 tahun mengatakan, kliennya masih mempelajari berkas dakwaan, dan siap menghadapi permasalahan itu.

"Permintaan untuk melakukan analisis balik telah dilakukan. Hanya dengan begitu kita akan mengetahui nilai tertentu dari zat dan jumlah yang terdeteksi," kata De Rensis dikutip Tutto Motori.

Iannone bukan atlet beken pertama yang tersandung kasus doping. Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova juga sempat dihukum lantaran terbukti mengonsumsi zat terlarang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7926 seconds (0.1#10.140)