Bantai Leicester, Liverpool Perbesar Peluang Rajai Inggris

Jum'at, 27 Desember 2019 - 05:10 WIB
Bantai Leicester, Liverpool Perbesar Peluang Rajai Inggris
Bantai Leicester, Liverpool Perbesar Peluang Rajai Inggris
A A A
LEICESTER - Laju Liverpool di Liga Primer musim ini masih belum terbendung. The Reds memamerkan keperkasaannya dengan melibas Leicester City empat gol tanpa balas di King Power Stadium, Jumat (27/12).

Liverpool berpotensi mengakhiri penantiannya yang sudah berlansung selama hampir tiga dekade. Armada Juergen Klopp menjadi favorit utama sebagai jawara Liga Primer musim ini. Itu lantaran mereka terus mendulang poin penuh.

Baik saat laga kandang maupun tandang, Liverpool sulit dihentikan. Bahkan, Leicester yang merupakan penguasa Inggris musim 2015/2016 tidak berdaya dihadapan mereka. Walau menjadi tuan rumah, The Foxes malah dihajar 0-4.

Pada babak pertama Leicester memang masih bisa mengimbangi permainan Liverpool. Tim asuhan Brendan Rodgers itu hanya kebobolan satu gol pada menit ke-31 setelah Roberto Firmino memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold.

Tapi, pada babak kedua, Liverpool memperlihatkan kelasnya. Melalui permainan menyerang nan menawan, klub asal Merseyside itu bisa mencetak tiga gol beruntun. Itu juga dalam tenpo delapan menit.

Liverpool menambah keunggulannya pada menit ke-71 melalui penalti James Milner. Tiga menit berselang, Firmino mencetak gol keduanya pada laga tersebut, juga setelah mendapat bola dari Alexander-Arnold. Alhasil, Liverpool memimpin 3-0.

Lalu, pada menit ke-78, giliran Alexander-Arnold yang menjebol gawang Leicester setelah memaksimalkan umpan Sadio Mane. Dengan kemenangan ini, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen sementara.

Mohamed Salah dkk kini mengumpulkan 52 poin hasil 17 menang dan satu imbang. Mereka sekarang unggul 13 poin dari Leicester yang menempati posisi kedua. Dengan demikian, ini menjadi kado Natal dan Tahun Baru yang indah bagi Liverpool.

Apalagi, sebelum membantai Leicester, Liverpool sukses memenangi Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Flamengo 1-0. Ini juga membuktikan kalau para pemainnya sudah memiliki mental baja. Mereka tetap tampil bagus meski dilanda kelelahan.

Ini jelas menjadi sinyal ancaman bagi Wolverhampton Wanderers yang aka bertandang ke Anfield, Minggu (19/12).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)