Jangan Anggap Remeh Marquez

Rabu, 08 Januari 2020 - 03:02 WIB
Jangan Anggap Remeh Marquez
Jangan Anggap Remeh Marquez
A A A
TOKYO - Bos tim Yamaha, Lin Jarvis menekankan kehadiran Marc Marquez di ajang balap MotoGP tidak boleh dianggap remeh. Sebab, sejak tiba di kelas utama pada 2013 lalu, dia berhasil mengumpulkan enam gelar juara dunia.

"Marc Marquez tidak boleh diremehkan, karena dia benar-benar pembalap fenomenal yang memiliki bakat luar biasa dan salah satu dari pembalap luar biasa yang datang dari waktu ke waktu," kata Jarvis seperti dikutip dari Corsedimoto, Rabu (8/1/2020).

Apa yang dilakukan Marquez sama seperti Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo ketika ia tiba di MotoGP. "Seperti yang dilakukan Valentino di masa lalu dan seperti yang dilakukan Lorenzo ketika dia tiba," beber Jarvis.

Seiring waktu, penampilan cemerlang Marquez di arena pacuan kuda besi bakal mengalami penurunan. Dan, MotoGP akan memunculkan talenta pembalap baru yang siap mengambil panggung.

Inilah yang tergambar dari Fabio Quartararo. Meskipun dia baru memulai debutnya di kelas MotoGP pada musim lalu, namun setidaknya ia mampu membuktikan bahwa pembalap asal Prancis itu pantas diwaspadai pembalap senior.

Berbicara mengenai Quartararo, Jarvis menekankan bahwa ia setidaknya harus mengonfirmasi ulang dan menaikkan standar penampilannya. "Fabio memiliki potensi besar dan kami ingin dia tetap bersama Yamaha, dia tentu saja merupakan talenta hebat untuk masa depan," pungkas Jarvis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7831 seconds (0.1#10.140)